×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Tanda ini menunjukkan kalian berada dalam hubungan yang sehat

0

Cinta

10 Tanda ini menunjukkan kalian berada dalam hubungan yang sehat

Setiap hubungan pasti memiliki tantangan dan proses yang tak mudah. Baiknya selalu selesaikan dengan tanpa emosi ya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Noven Novrasilvia

07 / 02 / 2019 13:17

Masing-masing kita pastinya memiliki pengalaman yang bervariasi dalam menjalin suatu hubungan dari waktu ke waktu. Karena menjalin hubungan yang baik, apalagi saat kita berpacaran atau pun sudah berumah tangga, hal ini merupakan suatu tantangan tersendiri. Karena menjalani suatu hubungan yang akan kita bawa ke jangka panjang itu sangat butuh proses yang tidak mudah. Pastinya akan banyak konflik-konflik yang terjadi selama kita menjalaninya. Apapun itu masalahnya, harus kita selesaikan dengan baik tanpa emosi. Dengan begitu, hubungan yang kita jalani akan berlangsung lama.

https://cdn-brilio-net.akamaized.net/community/content_image/2019/02/01/image_1549031309_5c54578d5dedd.jpg

Berikut ini adalah 10 tanda yang menunjukkan bahwa sebenarnya kita berada dalam hubungan yang sehat.

1. Bertengkar.

Berkelahi atau bertengkar adalah bagian normal dari suatu hubungan. Jika kita tidak pernah bertengkar sama sekali dalam menjalani suatu hubungan, kemungkinan ada sesuatu di antara keduanya. Tetapi tentunya, bertengkar yang dimaksud bukanlah bertengkar hebat yang membuat pasangan bisa berpisah. Bertengkar di sini masih dalam taraf normal, misalnya beda pendapat dalam hal memilih tempat makanan.

Loading...

 

2. Saling memberi ruang.

Maksudnya di sini adalah ketika menjalin hubungan tidak harus kemana-mana selalu berdua sepanjang hari. Masing-masing pasangan pastinya memiliki aktivitas yang berbeda setiap harinya. Juga masing-masing dari kita mempunyai hobby yang berbeda, termasuk dalam berteman. Dengan perbedaan aktivitas seperti itu, setidaknya masing-masing harus memberikan ruang dan membiarkan orang yang kita cintai bisa melakukan segala sesuatu yang ia senangi dengan sendiri tanpa harus kita paksa untuk mengikuti semua kemauan kita saja. Intinya saling toleransi dan memberikan kepercayaan kepada pasangan anda adalah suatu hal yang terbaik dalam menjalani suatu hubungan.

 

3. Saling terbuka.

Jika kita tidak dapat berbicara terbuka dengan pasangan tentang sesuatu hal yang serius atau bahkan sesuatu yang sepele, itu adalah bendera merah dalam hubungaan keduanya. Dalam menjalin hubungan yang baik, bersikap saling terbuka satu sama lain adalah sesuatu hal yang sangat penting. Hal ini mencegah terjadinya kesalahpahaman dalam hubungan sesama pasangan. Mulailah dari sekarang untuk saling terbuka, walaupun itu tentang masalah sepele. Karena dengan begitu akan mempererat hubungan kita bersama pasangan.

 

4. Kita merasa nyaman dengan diri sendiri.

Agar hubungan dapat berkembang, kedua belah pihak harus puas sendiri. Menggunakan pasangan kita sebagai alasan kebahagiaan kita saja tidak akan bertahan lama. Sebelum menyelam ke dalam hubungan yang berkomitmen, pastikan kita dan pasangan merasa 100% nyaman dan bahagia dalam hidup kita sendiri.

 

5. Ada keseimbangan.

Tidak hanya dalam hubungan, tetapi juga dalam kehidupan pekerjaan dan kehidupan sosial. Ya, menemukan waktu untuk segala sesuatu bisa menjadi tantangan tetapi meluangkan waktu untuk segala hal dalam hidup kita yang penting, serta apa yang dinikmati pasangan kita adalah salah satu kunci untuk hubungan yang sukses.

 

6. Saling percaya.

Dengan menanamkan sikap percaya kepada pasangan merupakan angin segar bagi pasangan. Karena ia tidak merasa tertekan menjalin hubungan bersama kita. Kita tahu bahwa pasangan kita tidak akan pernah melakukan sesuatu dengan sengaja untuk menyakiti kita, sehingga kita merasa aman bahkan ketika tidak sedang di dekatnya.

 

7. Intim.

Hubungan yang didasarkan pada keintiman tentu saja tidak akan bertahan lama, tetapi dengan setiap hubungan baik diperlukan dosis yang sehat. Apa pun yang normal untuk hubungan kita dan membuat kita berdua bahagia adalah kuncinya. Itu tidak berarti kita harus melakukannya setiap hari.

 

8. Ucapkan kata-kata ajaib.

Jika kita harus memaksakan mengucapkan kata cinta dengan mudah tanpa beban, hal ini lumrah adanya. Karena kata cinta atau sayang yang kita keluarkan harus diucapkan dengan dengan rasa yang sangat baik dan juga benar. Karena kebanyakan orang sangat dengan mudah mengucapkan kata cinta dengan pasangannya. Untuk itu lakukanlah dan resapilah kata-kata ajaib yang membuat pasangan takjub terhadap diri kita.

 

9. Tidak menyimpan dendam.

Dalam berargumen saat bersama pasangan, sebaiknya lepaskan dan buang jauh-jauh dendam yang sudah lama tersimpan diri kita. Baik itu masa lalunya, atau sikapnya yang mungkin kurang kita sukai. Karena kita juga pastinya memiliki kesalahan yang terkadang tidak kita sadari. Jika kita membuang segala dendam tersebut, yakinlah hubungan yang terjalin akan baik-baik saja.

 

10. Bahagia bersama.

Tertawa dan bersenang-senang bersama pasangan adalah salah satu hal yang wajib ada di daftar setiap pasangan. Luangkan waktu untuk bisa bersama pasangan adalah hal yang sangat baik, walaupun itu hanya rutinitas yang biasa saja seperti makan malam, menonton tv, jalan-jalan, dan lain-lain.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red