×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Pedang dari kisah legenda & fiksi ini bikin pemiliknya disegani

0

Wow

10 Pedang dari kisah legenda & fiksi ini bikin pemiliknya disegani

Beberapa di antaranya bahkan bisa membunuh iblis lho.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Istimrora Raka

11 / 02 / 2019 09:59

Sebelum munculnya senjata api, pedang adalah senjata paling penting di dunia. Mungkin tidak ada senjata lain yang memiliki dampak seperti itu dalam sejarah dunia. Pedang memainkan peran di hampir setiap budaya di seluruh dunia. Sebagai senjata pilihan para pahlawan, sering kali pedang ditampilkan secara menonjol dalam legenda dan mitos. Ada pedang yang memadukan sejarah dan fiksi yang tak terpisahkan, dengan berbagai kekuatan gaib yang dikaitkan dengan mereka. Fiksi modern juga menyumbang banyak pedang menakjubkan, memperoleh tempatnya dalam budaya pop.

Nah, inilah 10 pedang menakjubkan dari legenda dan fiksi.

1. Zulfiqar.

Zulfiqar Sword

Zulfiqar adalah salah satu pedang paling terkenal dalam sejarah Islam. Pedang ini dimiliki oleh Hazrat Ali, yang mendapatkannya sebagai hadiah dari Nabi Muhammad SAW. Ali RA menggunakannya di sejumlah pertempuran, terutama Pertempuran Uhud. Pedang ini juga dipegang oleh Imam Hussain RA selama Pertempuran Karbala. Pedang adalah objek penghormatan dalam budaya Islam.

Loading...

Zulfiqar adalah salah satu dari 10 pedang menakjubkan yang pernah ada dalam sejarah. Secara historis sering digambarkan sebagai pedang berbilah ganda seperti pada bendera Muslim. Dan juga biasanya ditunjukkan dalam penggambaran Ali Syi'ah. Menurut Shi'ite, pedang itu turun dari surga. Meskipun, tidak ada narasi dalam Islam Sunni yang mengatakan bahwa pedang itu turun dari surga, atau bahwa pedang itu bermata dua.

 

2. Excalibur.

Excalibur

Siapa pun yang akrab dengan legenda Arthurian pasti pernah mendengar tentang Excalibur yang terkenal itu. Pedang itu disebut Caledfwlch dalam bahasa Welsh. Pedang ini disebut-sebut sebagai pedang Raja Arthur dan telah sering dikaitkan dengan kedaulatan Britania Raya. Excalibur diberikan kepadanya oleh Lady of the Lake, dan memiliki kekuatan magis. Pedang tersebut tidak bisa dihancurkan dan sarung pedangnya melindungi sang pengguna dari bahaya fisik. Morgan Le Fay, penyihir wanita dan saudara tiri dari Arthur, mencuri pedang itu, meskipun pedang itu kemudian ditemukan kembali tanpa sarungnya.

 

3. Kusanagi no Tsurugi.

Kusanagi no Tsurugi

Secara harfiah berarti Pedang Pemotong Rumput, Kusanagi-no-Tsurugi adalah salah satu kerajaan di kekaisaran Jepang. Diyakini telah ditemukan dari tubuh ular raksasa. Selain itu, kemudian dioegang oleh prajurit terkenal Yamato Takeru. Selama pertempuran, ia mengetahui bahwa pedang itu bisa mengendalikan angin. Menurut cerita rakyat, pedang itu hilang selamanya dalam pertempuran abad ke-14.

 

4. Sword of Omens.

Sword of Omens

The Sword of Omens adalah senjata Lion-O, pemimpin ThunderCats dari serial kartun fiksi. Pedang ini punya berbagai kemampuan, seperti kemampuan untuk menyusut menjadi ukuran kecil ketika tidak digunakan. Seperti palu Thor, benda ini juga bisa terbang langsung ke tangan Lion-O ketika dipanggil. Juga bisa menembakkan ledakan energi dan membentuk perisai perlindungan. Tidak jarang juga pedang ini dapat memproyeksikan sinyal untuk memanggil ThunderCats lainnya, tidak seperti yang digunakan oleh Batman.

 

5. Durendal.

Durendal Sword

Menurut legenda, Durendal adalah pedang Paladin Roland milik Charlemagne. Berbagai kemampuan dikaitkan dengan pedang ini, terlepas dari ketajamannya yang dapat menembus apa pun. Pada satu cerita pedang ini ditempa oleh Wayland the Smith dan diberikan kepada Charlemagne oleh seorang malaikat. Legenda lain mengatakan bahwa ia pernah menjadi milik Hector of Troy. Pedang itu seharusnya berisi berbagai bagian tubuh Santo Petrus, Santo Basil, dan Santo Denis dalam gagang emasnya.

 

6. Shamshir-e Zomorrodnegar.

Shamshir-e Zomorrodnegar

Secara harfiah berarti "pedang bertabur zamrud", senjata ini muncul dalam legenda Persia Amir Arsalan. Konon dulu pernah menjadi milik Raja Salomo, dan kemudian datang ke tangan seorang penyihir yang pada musim semi berubah menjadi setan bernama Fulad-zereh. Pedang ini adalah satu-satunya hal yang bisa membunuh iblis dan luka yang ditimbulkannya tidak bisa disembuhkan dengan mudah.

 

7. Joyeuse.

Joyeuse Sword

Memiliki arti “gembira”, Joyeuse adalah pedang pribadi Charlemagne. Legenda mengatakan bahwa pedang itu mengandung Tombak Longinus. Dulu warnanya bisa berubah sampai tiga puluh kali sehari, di samping berbagai sifat magisnya. Charlemagne menggunakan Joyeuse untuk membunuh komandan Saracen, Corsuble. Pedang itu bahkan memiliki nama kota setelahnya. Pedang, yang diyakini sebagai Joyeuse, disimpan di Louvre.

 

8. Sword of Gryffindor.

Sword of Gryffindor

The Sword of Gryffindor muncul di salah satu seri sastra anak-anak paling terkenal, Harry Potter. Pedang ini adalah pedang buatan goblin yang dulu dimiliki oleh penyihir hebat Godric Gryffindor. Pedang itu muncul kapan pun seorang Gryffindor sejati benar-benar membutuhkannya. Harry Potter menggunakannya untuk menusuk Basilisk hingga mati di tahun keduanya di sekolah sihir Hogwarts, sehingga meningkatkan efeknya. Neville Longbottom juga pernah menghunus pedang ini, yang dengannya dia membunuh Nagini, ular peliharaan Voldemort.

 

9. Glory of Ten Powers.

Glory of Ten Powers

Tidak mengherankan bahwa pedang ini termasuk pedang dari legenda Tiongkok, mengingat kekayaan mereka. The Glory of Ten Powers adalah pedang yang ditempa oleh pasangan ajaib di Tibet. Dikatakan bahwa roh memasuki pedang pada saat penempaan, terinspirasi oleh cinta antara pasangan itu, dan hasilnya memberikan pedang dengan kekuatan magis. Namun, dikatakan telah dihancurkan kemudian oleh musuh pasangan itu.

 

10. Stormbringer.

Stormbringer

Stormbringer adalah pedang yang dipegang oleh Elric dari Melnibon, seorang penyihir aliran gelap dan protagonis dari serangkaian cerita fantasi dan novel karya Michael Moorcock. Pedang itu jahat, karena memakan jiwa siapa pun yang dibunuhnya, dan merusak penggunanya. Pedang ini memberi energi untuk mendukung Elric yang lemah. Namun dia menjadi sering membunuh teman-temannya juga. Elric juga tidak bisa menyingkirkan pedang ini saat ia ingin menyingkirkannya karena pedang ini Stormbringer adalah pedang ajaib. Selain itu, ini ditampilkan dalam beberapa kisah fantasi oleh penulis Michael Moorcock. Stormbringer dibuat oleh pasukan Chaos. Juga, itu digambarkan sebagai pedang hitam besar yang dilengkapi dengan rune aneh yang diukir jauh ke dalam bilahnya.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red