×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Lagu ballad dari boyband BtoB ini bisa masuk playlist kamu

0

Musik

10 Lagu ballad dari boyband BtoB ini bisa masuk playlist kamu

BtoB merupakan boy group dari Korea Selatan yang dikenal dengan lagu-lagu mereka yang bernuansa ballad.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Neng Detty Agustine

31 / 10 / 2018 16:13

Pada 23 Oktober kemarin, BtoB telah comeback dengan mengeluarkan sebuah single digital sebagai hadiah untuk para penggemar pasca group ditinggalkan oleh Seo Eun Kwang untuk menjalani tugas wajib militernya.

Single tersebut berjudul "Friend" dengan Jung Il Hoon sebgai komposernya. Lagu ini direkam sebelum Sang Leader, Eun Kwang masuk wamil, sehingga ini merupakan lagu formasi lengkap dengan ke-7 member BtoB.

BtoB merupakan boy group Korea Selatan yang paling banyak menyanyikan lagu-lagu Ballad dibanding dengan genre musik yang bernuansa Up Beat. Dikarenakan itu, BtoB mendapat julukan "Healing-dol" yang merupakan singkatan dari Healing Idol oleh para penggemarnya.

Buat kamu-kamu penyuka Kpop denga nuansa Ballad, lagu-lagu BtoB ini mungkin bisa jadi pilihan kamu.

10 Lagu Ballad BtoB Yang Mungkin Bisa Masuk Playlist Kamu : 

Loading...

 

1. It's Okay (Complete).

BtoB 1st Full Album 'Complete'

It's Okay merupakan lagu utama dari album Complete. It's Okay merupakan lagu dengan genre R&B Ballad yang menceritakan tentang optimisme dalam menjalani kehidupan meskipun kehidupan itu sendiri sangatlah berat. Ini tertulis pada liriknya yang berbunyi :

"Even if things are hard, it's okay...it's okay...it's okay. Everything will be ok, i believe in you." (" Walaupun semuanya berat, tidak apa...tidak apa...tidak apa. Semua akan baik-baik saja, aku percaya padamu.").

Album Complete sendiri merupakan album full pertama mereka yang rilis pada 29 June 2015 dengan tracklist sebanyak 13 lagu.

 

2. Way Back Home (I Mean).

I Mean Cover Album

Setelah mengeluarkan album Complete, pada 12 Oktober tahun yang sama mereka kembali dengan mini album ke-7 berjudul I Mean dimana Way Back Home menjadi single utamanya.

Lagu Way Back Home bernuansa Ballad ini mengajarkan kita bagaimana keras dan dinginnya kehidupan, meskipun begitu kita tak boleh kehilangan mimpi-mimpi kita. Lihat saja liriknya yang berkata :

" Don't forget your dream even if it's hard. Even though the world cheat on you. Don't be sad anymore, now just smile." ("Jangan lupakan mimpimu meskipun itu berat. Walaupun dunia membohongimu. Jangan bersedih lagi, sekarang tersenyumlah.").

 

3. Remeber That (Remember That).

Remember That

Remember That merupakan lagu utama dari mini album ke-8, Remember That yang rilis 28 Maret 2016. Lagu ini juga bernuansa Ballad yang menceritakan tentang seseorang yang tak bisa melupakan kenangan-kenangan bersama mantan kekasihnya di musim semi. Coba lihat saja liriknya :

" Remember that road we used
to walk down on the way to your home
Girl, do you remember that?
Just like how flowers bloom when spring comes. I think of you whenever I walk down this road, girl. 
(Ingatkah jalan yang sering kita gunakan untuk menuju rumahmu. Sayang, apakah kamu mengingatnya? Seperti bunga yang bermekar ketika musim semi datang. Aku memikirkan dirimu setiap kali ku berjalan di jalan ini, sayang.)".

 

4. Stand By Me (Stand By Me).

Stand By Me

Sebenarmya ini merupakan lagu Ballad dari sub unit BtoB, yaitu BtoB Blue yang terdiri dari 4 member vocal line (Seo Eun Kwang, Lee Chang Sub, Im Hyun Sik, dan Yook Sung Jae).

Dengan single berjudul Stand By Me, vocal line debut dengan BtoB Blue pada 19 September 2016. Stand By Me menceritakan seseorang yang tak bisa melepaskan perempuan/pria yang telah menjadi masa lalu mereka.

"Sometimes, I want to talk to you
Sometimes, I want to hug you
Moments that were filled with you
Days I couldn’t open my eyes
Because they were so filled with the Spring
Like those days, can’t we love again? 
(Terkadang, aku ingin menyapamu. Terkadang, aku ingin memelukmu. Semua kenangan tentang dirimu. Hari dimana aku tak bisa membuka mataku, karena semua terisi oleh kenangan musim semi. Seperti saat itu, dapatkah kita mencintai lagi?)".

 

5. Father (Born To Beat Asia Special Edition).

Father Digital Single

Lagu Ballad ini menceritakan tentang figur seorang ayah bagi anaknya. Tertulis jelas dalam liriknya :

"I didn’t know back then, I was too young. You must have been lonelier than anyone else. But I didn’t approach you. Now I finally know, I hope it’s not too late. These are the words I wanted to say so much. I love you forever
My father. 
(Dulu aku sungguh tidak tahu. Aku terlalu muda. Kau pasti kesepian sekali dibanding yang lain. Tapi aku tidak menghampirimu. Sekarang aku tahu, aku berharap tidak terlalu terlambat. Kata-kata yang sangat ingin ku katakan. Aku mencintaimu selamanya, Ayahku.)".

Single ini ada dalam Born To Beat Edisi Spesial bersama single Irresistible Lips yang rilis pada 2012.

 

6. Missing You (Brother Act.).

Brother Act.

Missing You merupakan lagu ciptaan Im Hyun Sik dalam album ke-2 BtoB, Brother Act. yang rilis pada 16 Oktober 2017 dengan 12 lagu digital dan ditambah 1 lagu yang hanya ada dalam album fisik.

Missing You merupakan lagu utama dengan genre Ballad yang menceritakan keadaan seseorang yang tengah merindu namun apa data kehidupan terus berjalan. Kita dapat melihat dari penggaln liriknya :

"I was missing you and another day passed. I was missing you and another year passed. This is how I live
As I long for you, long for you. 
(Aku merindukanmu dan hari pun berlalu. Aku merindukanmu dan tahun pun berlalu. Begini lah aku hidup, aku merindukanmu, merindukanmu.)"

 

7. SOMEDAY (Feel'eM).

Feel'eM

Lagu ini juga dibuat oleh Im Hyun Sik. Lagu ini terdapat di mini album ke-10 yang rilis pada 6 Maret 2017. Namun lagu Someday sebenarnya sudah terlebih dahulu rilis pada 24 Februari 2017 dibanding album Feel'eM.

Lagu Ballad ini menceritakan tentang perpisahan dan berharap akan bertemu kembali. Ini bisa dilihat dari liriknya :

"Some day, let’s meet again on a better day. Let’s be more happy, more cool. Like the ocean with waves
Let’s meet again, I’ll wait for us. Let’s be more happy, more calm. Some day, under the heart fluttering sunlight. 
(Suatu hari, mari kita bertemu dihari yang lebih baik. Mari kita lebih berbahagia, lebih keren. Seperti lautan dengan ombaknya. Mari kita bertemu lagi, aku akan menunggu untuk kita. Mari kita lebih berbahagia, lebih tenang. Suatu hari, dengan hati yang berdebar dibawah sinar matahari.)"

Album ini terdiri dari 5 tracklist, Movie ciptaan Jung Il Hoon menjadi lagu utama di album ini.

 

8. 1,2,3 (This Is Us).

This Is Us

Merupakan salah satu lagu yang terdapat dalam mini album ke-11 berjudul This Is Us.

Lagu ini mengisahkan bagaimana perpisahan terjadi dalam sebuah hubungan.

"Let’s stop, those words are so hard to say. Don’t wanna hurt you. So we’re ignoring the pain. See how foolish we are. Let’s be a bit more honest now. We’re such fools. We just didn’t want each other. To be someone else’s. (Mari hentikan, kata tersebut sangatlah sulit untuk diucapkan. Tak ingin menyakitimu. Maka kita mengacuhkan rasa sakit. Lihatlah betapa bodohnya kita. Mari kita sedikit jujur sekarang. Kita sangatlah bodoh. Kita tak menginginkan satu sama lain, berpura-pura menjadi orang lain.)".

Album ini rilis pada 11 Juni 2108 dengan sebanyak 7 tracklist.

 

9. When It Rains (When It Rains).

When It Rains

Merupakan single kedua dari BtoB Blue yang rilis pada 2 Agustus 2018. Lagu Ballad ini menceritakan tentang seseorang yang tak mampu melupakan kenangan bersama mantan pasangannya disaat hujan turun.

"When it rains. When it rains in my heart. I remember our last night together. When the rain stopped. When the tears dried..I thought I wouldn’t remember anymore but still. (Ketika hujan turun. Ketika hujan turun di hatiku. Aku mengingat malam terakhir kita bersama. Ketika hujan berhenti. Ketika air mata mengering. Aku pikir aku tak kan mengingatnya lagi namun tetap saja mengingatnya.").

 

10. Dreaming (Brother Act.).

Brother Act.

Sama seperti Missing You, lagu Ballad ini juga terdapat di album Brothet Act.

Berkisah tentang seseorang yang berharap bertemu oramg terkasihinya meskipun hanya melalui mimpi.

"You are my dream dream. I live today for you. You are my dream dream
Wait a little, so I can fall asleep to you
In my dreams, tonight, in my dreams, in my dreams. 
(Kamu adalah mimpiku, mimpiku. Aku hidup hari ini untukmu. Kamu adalah mimpiku, mimpiku. Tunggulah sebentar, sehingga aku tertidur lelap untuk datang kepadamu. Dalam mimpiku, malam ini didalam mimpiku, didalam mimpiku.").





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red