Kehabisan Anime untuk ditonton? Jangan khawatir, daftar dibawah ini bisa menjadi pilihanmu. Untuk daftar ini, kita akan melihat kartun yang sangat terkenal tapi memiliki unsur anime. Artinya, kartun tidak hanya berasal dari Jepang yang menampilkan anime bergaya seni, animasi, referensi dan atau hanya inspirasi.

1."Castlevania" (2017-)

10 Kartun Hollywood ini bergaya ala anime Jepang

Sebagian mengadaptasi game "Castlevania" ketiga, rangkaian animasi Netflix ini menggabungkan gaya seni yang sangat rinci dengan fantasi Dark yang gila. Meskipun asal gamenya sendiri dari Jepang tapi, "Castlevania" adalah produksi Amerika sepenuhnya, walau memiliki pengaruh anime. Desainnya menarik layaknya kita nonton anime dan ini juga salah satu hasil karya seni Ayami Kojima, "Castlevania: Symphony of the Night."Bukan hanya karakternya saja yang keren, kartun ini menampilkan adegan perkelahian dengan fluiditas gila dan eksekusi eksplosif.

2. "Teen Titans" (2003-06)

10 Kartun Hollywood ini bergaya ala anime Jepang

Kebanyakan akan setuju bahwa serial ini adalah salah satu kartun superhero terbaik sepanjang masa. Terkenal karena gaya seni "amerikaime", serial ini tercipta atas kerjasama Glenn Murakami dan perancang karakter Derrick J. Wyatt. Desain karakternya menarik dengan mengambil elemen dari anime tahun 90an. Banyak humor kartun ini dengan gaya dari anime, menampilkan perubahan gaya dan ekspresi imajinatif yang tiba-tiba. Dengan betapa populernya serial ini dan gayanya, banyak penghargaan "Teen Titans" yang menyulut meningkatnya pengaruh anime dalam kartun Amerika.

3."Megas XLR" (2004-05)

10 Kartun Hollywood ini bergaya ala anime Jepang

"Megas XLR," kartun ini adalah gabungan dari mecha anime dan video games. Serial ini mengikuti Coop, seorang mekanik yang penuh kasih, Jamie, sahabat terbaiknya, dan Kiva, seorang pilot mech dari masa depan. Setelah memodifikasi robot Kiva, termasuk mengganti kepalanya dengan memasukannya ke mobil, Coop menjadi satu-satunya harapan untuk menangkis invasi alien. "Megas XLR" menggabungkan aspek film anime dan kaiju, menggulirkan elemen ini ke dalam komedi aksi monster-of-the-week yang sempurna untuk siapa saja yang menyukai referensi konyol.

4." Zagtoon's "Miraculous: Tales of Ladybug and Cat Noir" (2015-)

10 Kartun Hollywood ini bergaya ala anime Jepang

Apakah kamu tahu video promosi asli untuk Zagtoon's "Miraculous: Tales of Ladybug and Cat Noir" kamu akan melihatnya dengan gaya anime 2D, Video promosinya, dan juga seri itu sendiri, diproduksi dengan bantuan studio Toei, sebuah studio animasi veteran Jepang. Tapi studio produksi bukan satu-satunya daya tarik bagi pecinta anime, karena karakter utamanya, Ladybug dan Cat Noir memiliki banyak kemiripan dengan Sailor Moon dan Tuxedo Mask.

5."Star vs. The Forces of Evil" (2015-)

10 Kartun Hollywood ini bergaya ala anime Jepang

Berbicara tentang gadis-gadis ajaib, inilah kartun yang kamu cari. Bercerita tentang Star Butterfly, putri kerajaan Mewni, mewarisi tongkat sihir keluarga dan buku mantra, dan setelah secara tidak sengaja membuat istananya terbakar, dia dikirim ke Bumi untuk mempertajam kemampuan magisnya. Serial ini juga penuh dengan referensi akan anime yang pasti akan menarik penggemar Magical Girl.

6."Steven Universe" (2013-)

10 Kartun Hollywood ini bergaya ala anime Jepang

Pencipta kartun lain dengan banyak pengaruh anime adalah Rebecca Sugar, dan Steven Universe menjadi karya asli Cartoon Network. Sebenarnya, Sugar telah menyatakan dua anime tertentu sebagai pengaruh utama untuk serial "Steven Universe," Future Boy Conan "dan" Revolution Girl Utena. "Pengaruh lainnya seperti" Dragon Ball Z "dapat dilihat dengan jelas dengan unsur-unsur seperti fusion dan Homeworld Gems, serta semua karakter yang diberi nama berdasarkan makanan! Meskipun memiliki gaya seni kartun Amerika yang lebih tradisional, "Steven Universe" adalah kombinasi elemen anime yang indah dan pelajaran emosional yang mendalam pada setiap pecinta anime.

7."Samurai Jack" (2001-04; 17)

10 Kartun Hollywood ini bergaya ala anime Jepang

Saat mengembangkan seri ini, penciptanya yaitu Genndy Tartakovsky terinspirasi oleh buku komik Frank Miller seperti "Ronin" serta daya tarik masa kecilnya sendiri dengan samurai dan bushido. Pengaruh Jepang pada "Samurai Jack" selalu hadir, terlihat dalam pendekatan Kurosawa-esque di setiap aksinya. Serta episodenya yang terinspirasi dengan lebih jelas seperti "Samurai Versus Ninja" dan "Robo-Samurai versus Mondo Bot."

8."Voltron: Legendary Defender" (2016-)

10 Kartun Hollywood ini bergaya ala anime Jepang

Berjudul asli "Voltron," dan waralaba selanjutnya, dibuat di studio anime Toei 1981 dengan judul "Beast King GoLion." Tapi, sebenarnya Netflix's "Voltron: Legendary Defender, "adalah produksi Dreamworks dari Amerika. Meskipun tidak seluruhnya, karena ini animasi oleh Studio Mir, sebuah studio animasi Korea yang dikenal karena karya mereka yang terinspirasi anime lainnya seperti "The Legend of Korra" dan "The Boondocks." Tak usah dikatakan bahwa gaya visual "Legendary Defender "sangat dipengaruhi oleh anime, dan akar anime dari premis acara tersebut, begitu juga elemen sci-fi dan mecha membuat satu kartun bergaya anime yang menarik.

9."RWBY" (2013-)

10 Kartun Hollywood ini bergaya ala anime Jepang

Sering disebut sebagai "American Anime", "RWBY" membuat sejarah dengan menjadi serial gaya anime buatan Amerika pertama yang diekspor ke Jepang, menghasilkan produksi manga jepang. "RWBY," yang diciptakan oleh Monty Oum, bercerita tentang empat pemburu muda, Ruby, Weiss, Blake saat mereka menghadiri akademi Beacon tempat mereka belajar melawan makhluk Grimm. Serial asli Rooster Teeth ini terinspirasi oleh dongeng anime dan Eropa, yang menampilkan banyak urutan aksi berintensitas tinggi, senjata yang dirancang secara unik, dan kemampuan sihir yang hebat.

10."Avatar: The Last Airbender" (2005-2008)

10 Kartun Hollywood ini bergaya ala anime Jepang

Michael Dante DiMartino dan Bryan Konietzko "Avatar the Last Airbender" tidak diragukan lagi adalah kartun yang paling sering dikenali sebagai american anime. Serial ini bercerita tentang di dunia di mana "benders" dapat mengendalikan elemen Bumi, Air, Api, dan Udara, dan hanya Avatar, seorang pengendali udara muda bernama Aang, dapat menguasai keempatnya. Dengan gaya seni terinspirasi dari Jepang, infus budaya asia, dan penggabungan seni bela diri, pengaruh anime dalam "Avatar" cukup jelas. "The Last Airbender", bersama dengan seri sekuelnya "The Legend Of Korra," penuh dengan karakter yang menyenangkan, relatable, urutan pertarungan yang hebat, dan elemen fantasi asia.