×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Film kartun generasi 90-an ini bikin nostalgia masa kecil

0

Film

10 Film kartun generasi 90-an ini bikin nostalgia masa kecil

Yuk, nostalgia bareng!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Mayawii Saliim

29 / 04 / 2019 14:39

 

Siapa yang kangen masa kecil? Mungkin artikel ini bisa membuatmu bernostalgia karena penulis akan membagikan 10 film generasi 90-an yang penulis dan mungkin saja kamu suka. Kalau kamu mau menambah daftarnya juga boleh dengan memberikan komentar. Nah, apa saja sih film generasi 90-an yang bakalan bikin kamu nostalgia ke masa kecil? Berikut ulasannya.

1. Captain Tsubasa.

10 Film kartun generasi 90-an ini bikin nostalgia masa kecil

Captaintsubasa.Wikia.com

Loading...

Siapa sih yang gak kenal sama film Yoichi Takahashi dengan durasi 57 menit dan genre olahraga ini? Film anime ini menggambarkan bagaimana seorang anak sekolah dasar yang memiliki kemampuan dalam bermain sepak bola.

Captain Tsubasa merupakan anime dan manga favorit Indonesia pada tahun 90-an. Tsubasa adalah seorang anak sekolah dasar yang baru saja pindah dari kota lain ke Nankatsu. Ia memiliki keinginan menjadi pemain sepak bola terbaik.

Siapa sih yang enggak mau jadi pemain sepak bola terbaik dunia coba? Anak 90-an pasti tahu dong anime Captain Tsubasa ini. Siapa hayo yang waktu kecilnya lagi main sepak bola bilang kalau dia adalah Captain Tsubasa? Hayo ngaku.

 

2. Doraemon.

10 Film kartun generasi 90-an ini bikin nostalgia masa kecil

Parhlo.com

Doraemon merupakan robot kucing yang datang dari abad ke-22. Doraemon yang terkenal dengan kantong ajaibnya ini membuat anak-anak bahkan orang dewasa ingin memilikinya juga.

Anime yang dikarang oleh Fujiko F. Fujio sejak 1 Juni 1969 dengan genre komedi, pertualangan, fiksi ilmiah ini mampu menarik banyak perhatian. Kisahnya bercerita tentang seorang anak pemalas kelas lima sekolah dasar bernama Nobi Nobita. Kucing robot ini dikirim untuk menolong keturunan Nobita dari utang finansial yang terjadi di masa depan yang disebabkan kebodohan Nobita.

Pada 13 November 1988, anime ini disiarkan di RCTI hingga sekarang dan direlai oleh SCTV Surabaya sejak tahun 1990 hingg 1993. Manganya telah diterbitkan oleh Elex Media Komputindo dalam beberapa seri, seperti Doraemon, Seri Peralatan Ajaib Doraemon, Cerita Spesial Doraemon, Seri Ekspedisi Doraemon, Belajar Menghitung Bersama Doraemon, Dorabase, dan The Doraemons.

Hayo siapa yang pengen punya robot kucingnya Nobita. Biar bisa ngabulin apa saja, apa lagi tugas yang menumpuk ya.

 

3. Dora the Explorer.

10 Film kartun generasi 90-an ini bikin nostalgia masa kecil

Thewrap.com

Siapa yang masih ingat sama kartun yang berasal dari Amerika Serikat ini? Yang pas lagi makan sahur liat telivisi cuma buat nonton Dora.

Dora merupakan serial animasi dengan tas ajaibnya. Serial ini dibuat oleh Chris Gifford, Valerie Walsh, dan Eric Weiner.

Ayo sama-sama kita panggil peta. Asyik banget ya kalau punya peta ajaib Dora jadi bisa jalan-jalan ke mana saja nggak bakalan tersesat. Meski ada google maps, namun perlu kuota, sedangkan peta Dora kan offline. Hehe

 

4. Power Rangers.

10 Film kartun generasi 90-an ini bikin nostalgia masa kecil

IGN.com

Serial Power Ranger pertama kali di televisi Indonesia disiarkan RCTI pada tahun1993-2002 dan 2011 hingga sekarang. Serial Power Ranger yang berjumlah lima orang itu banyak menarik perhatian di mana para anak-anak berebutan menjadi pahlawan terkuat untuk melawan monster.

Tetapi jika perempuan ya pilihannya pasti warna pink, atau yang perempuan ada yang suka warna lain atau jadi monster barangkali. Yuk, main barang bareng. Berubah, tring!

 

5. Scooby doo.

10 Film kartun generasi 90-an ini bikin nostalgia masa kecil

www.o1h1.com

Scooby Doo adalah seekor anjing yang bisa berbicara. Dalam serial ini Scooby Doo berteman dengan empat orang remaja, yaitu Fred, Jones, Velma Dinky, dan Norville.

Serial ini berkisah memecahkan suatu misteri yang berhubungan dengan hantu dan kekuatan ghaib. Serial ini pertama kali ditanyangkan di televisi Indonesia oleh ANTV pada awal Mei 1995, dan sekarang ditayangkan oleh Trans7.

Siapa di sini yang suka bertualang memecahkan misteri? Hayo episode mana yang masih kalian ingat tentang Scooby Doo sang anjing comel ini. Gimana kalau anjing di rumah bisa bicara ya, pasti asyik bisa diajak curhat bareng malam minggu nih.

 

6. Tom and Jerry.

10 Film kartun generasi 90-an ini bikin nostalgia masa kecil

thomaspussycat.deviantart.com

Siapa yang perutnya sakit gara-gara nonton ini? Serial asal Amerika Serikat ini menceritakan bagaimana kehidupan tikus dan kucing. Tapi kasian juga ya kucingnya kena sial terus. Kalau realitanya tikus takut kucing, takut dimakan.

Enggak kebayang kalau tikus di rumah pinternya seperti Jerry? Yang sabar ya Tom. Serial ini disutradarai oleh william Hanna dan Joseph Berbera. Serial pendek ini mendapatkan penghargaan Academy Award (Piala Oscar) dan membentuk dasar dari seri sukses studio Metro-Goldwyn-Mayer (MGM).

 

7. Ultraman.

10 Film kartun generasi 90-an ini bikin nostalgia masa kecil

youtobe.com

Serial ini pertama kali ditayangkan di televisi TBS, Jepang pada 17 Juli 1966 hingga 9 April 1967. Serial ini diciptakan Eiji Tsuburaya dari Tsuburaya Productions, seorang pelopor efek khusus.

Utraman bertabrakan dengan kapal tempur luar patroli luar angkasa SSIT yang berasal dari bumi. Shin Hayata adalah pilot yang hampir terbunuh dalam insiden ini. Karena merasa bersalah, Utramen memutuskan untuk membagi energinya dengan Hayata agar tetap hidup. Atmosfer bumi mengurangi energi matahari yang menjadi sumber kekuatannya.

 

8. Satria Baja Hitam.

10 Film kartun generasi 90-an ini bikin nostalgia masa kecil

duniaku.net

Serial ini pertama kali tayang di Indonesia oleh RCTI pada tahun 1993 dan ditayangkan ulang oleh Indosiar pada tahun 2004-2006. Kesatria Baja Hitam atau judul aslinya Rider Black mulai disiarkan di Jepang pada 4 Oktober 1987 sampai oktober 1988.

Serial yang terdiri dari 51 episode ini adalah hasil produksi Mainichi Broadcasting System/TBS bersama televisi ciptaan Shotaro Ishinomari yang dibuat oleh Toei. Serial ini disingkat KBH.

 

9. Marsupilami.

10 Film kartun generasi 90-an ini bikin nostalgia masa kecil

C21Media.net

Di Indonesia animasi ini ditayangkan di RTV. Animasi yang diciptakan oleh Andre Franquin dalam spesies fiksi dan buku komik belgia yang populer, Spirou et Fantasio.

Pada tahun 1968 Franquin berhenti. Dan pada akhir 1980-an, Marsupilami sukses sendiri dalam seri album komik, Marsupilasmi, Greg, Yann dan Gugomier yang digambar oleh Batem, meluncurkan rumah penerbitan Marsu Productions. Apa yang kamu ingat tentang marsupilami?

 

10. Capter.

10 Film kartun generasi 90-an ini bikin nostalgia masa kecil

Dan-Dare.org

Film yang rilis pada 26 Mei tahun 1995 asal Amerika Serikat yang dibintangi Christina Ricci dan Bill Pullman. Film ini berkisah tentang sebuah rumah horor dan seorang anak yang sudah meninggal memiliki mesin waktu yang bisa menghidupkan manusia kembali. Film yang berdurasi 100 menit ini mengeluarkan anggaran $55.000.000 dengan pendapatan kotor $287.928.194.

 

Semoga tulisan ini bisa buat kalian bernostalgia ke masa kecil ya. Meski tulisan saya banyak kekurangan, semoga bermanfaat. Jangan sampai melupakan masa kecil, ya.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red