Penjaga gawang Belgia, Thibaut Courtois telah dianugerahi Penghargaan Sarung Tangan Emas 2018.Penjaga gawang milik Chelsea ini memenangkan Golden Glove 2018 sesudah mengantarkan Belgia finis ketiga setelah sebelumnya gagal melaju ke final karena kandas di tangan timnas Prancis. Timnas Belgia pun akhirnya menang 2-0 melawan Inggris untuk merebut posisi ketiga.

Courtois adalah pemain Belgia kedua yang memenangkan penghargaan ini setelah Michel Preud'homme yang memenangkannya 24 tahun lalu di Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat.Hingga 2006, penghargaan itu disebut Penghargaan Yashin untuk menghormati kiper Soviet yang legendaris, Yev Lashin.

  Golden Glove Award: Thibaut Courtois jadi penjaga gawang terbaik

Berikut daftar Golden Glove Award winnershingga tahun 2018.

ThibautCourtoisBelgium, 2018.

Manuel Neuer2014Germany.

Iker Casillas2010Spain.

GianluigiBuffon2006Italy.

Oliver Kahn2002Germany.

Fabian Barthez1998France.

Michel Preud'homme1994Belgium.

Berbicara masa depan, Courtois menyampaikan keraguan lebih lanjut tentang masa depannya di klub. Sang kiper mengatakan dia akan mengambil cuti sebelum kembali ke London untuk memutuskan masa depannya, tetapi Eden Hazard harus mengikutinya ke mana pun dia pergi.

"Ke mana pun saya pergi, Hazard harus ikut. Kami tidak akan membiarkan satu sama lain pergi. Kita lihat saja. Sekarang saatnya liburan."

"Sekarang saya akan berbicara dengan manajer saya untuk melihat apa kemungkinannya.

"Semua opsi terbuka untuk saya. Juga tinggal di Chelsea, ya. Orang-orang selalu mengeluh bahwa pemain tidak mematuhi kontrak mereka, tapi mungkin saya akan melakukannya." Kata Courtois.

Perlu diketahui bahwa kontrak Courtois hanya tersisa satu musim lagi dan apabila tidak diperpanjang maka Chelsea akan melepas Courtois musim depan secara gratis.