Tak hanya PC atau laptop, kini smartphone juga mulai dibekali dengan spesifikasi yang tak kalah mumpuni. Bahkan, beberapa diantaranya cukup tinggi sehingga bisa disetarakan dengan PC Gaming. Dengan adanya spesifikasi seperti itu, tentunya para gamers tidak perlu khawatir lagi dengan yang namanya lag atau stutter. Smartphone dengan spesifikasi semacam itu memang mahal, tapi setidaknya terbayarkan dengan performa serta kualitas yang ditawarkan. Daripada penasaran, langsung saja! Berikut daftarnya.

1. OnePlus 5

5 Smartphone ini mahal tapi bikin kamu puas dengan spesifikasi 'gila'

Sumber: cnet.com

OnePlus 5 baru saja dirilis beberapa bulan yang lalu. Smartphone ini sangat direkomendasikan bagi gamers low-budget. Meskipun begitu, spesifikasi yang ditawarkan juga tidak boleh dianggap sebelah mata. OnePlus 5 dibekali dengan layar 5,5 inch ber-resolusi 1.920 x 1.080. Yang lebih penting lagi, smartphone ini sudah ditanamkan processor Qualcomm Snapdragon 835 dengan RAM 6 GB. Jika masih kurang, kamu bisa membeli yang versi RAM 8 GB.

2. Samsung Galaxy Note 8

5 Smartphone ini mahal tapi bikin kamu puas dengan spesifikasi 'gila'

Sumber: cnet.com

Setelah kontroversi ledakan Galaxy Note 7 pada tahun 2016, kini Samsung telah siap untuk mengeluarkan produk baru mereka yaitu Galaxy Note 8. Smartphone canggih ini memiliki layar Infinity Super AMOLED 6,3 inch dengan resolusi 2960 x 1440. Layar sebesar itu tentu saja membuat gamers merasa lega ketika bermain game. Hampir sama dengan Galaxy S8, Galaxy Note 8 juga dipersenjatai dengan processor octa-core. Tapi bedanya, yang ini telah dibekali dengan RAM 6 GB

3. HTC 10

5 Smartphone ini mahal tapi bikin kamu puas dengan spesifikasi 'gila'

Sumber: wccftech.com

HTC 10 menggunakan processor Qualcomm Snapdragon 820 yang dikombinasikan dengan GPU Adreno 530 yang nampaknya sudah cukup untuk menangani game-game android kelas berat. Smartphone ini dibekali dengan RAM 4 GB dan semuanya dibalut dengan desain alumunium sehingga nyaman ketika digunakan bermain game. Selain itu, audio high definition yang luar biasa juga menambah sensasi game jadi lebih seru.

4. Motorola Moto Z Play

5 Smartphone ini mahal tapi bikin kamu puas dengan spesifikasi 'gila'

Sumber: cnet.com

Motorola Moto Z Play memang memiliki spesifikasi yang tidak terlalu tinggi. Namun, ponsel ini memiliki satu fitur yang sangat mengesankan dan sangat vital bagi gamer mobile yaitu, daya tahan baterai yang mengagumkan. Dalam penggunaan biasa, baterai 3.510 mAh pada smartphone ini memungkinkannya penggunanya menggunakan smartphone ini hingga dua hari dalam satu kali pengisian penuh. Selain itu, smartphone ini juga bisa dipasang Moto Mod GamePad yang notabene merupakan gamepad tambahan yang terletak di kedua sisi smartphone.

5. Samsung Galaxy S8

5 Smartphone ini mahal tapi bikin kamu puas dengan spesifikasi 'gila'

Sumber: digitaltrends.com

Smartphone keluaran terbaru dari Samsung ini mungkin merupakan smartphone terbaik untuk bermain game saat ini. Galaxy S8 memiliki layar sebesar 5,8 inch dengan resolusi yang cukup tinggi yaitu 2960 x 1440. Processor yang sudah octa-core, RAM 4 GB serta penyimpanan yang mencapai 64 GB membuat smartphone ini wajib dimiliki oleh para gamers android. Selain itu, smartphone ini juga sudah support Samsung Game VR.