Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan, seperti dengan melaksanakan diet sehat. Jika kamu merupakan orang yang suka tantangan dan bosan dengan cara yang gitu-gitu aja pasti kamu tertarik dengan pijat antimainstream yang satu ini, yaitu pijat dengan bantuan ular Piton.

Sebenarnya nggak cuma di Philipina, terapi atau pijat ular (snake massage) sudah diterapkan di banyak negara, terutama di Indonesia. Terapi ini dinilai dapat membuat tubuh menjadi rileks.

Ingin menurunkan berat badan? Kamu perlu coba pijat piton raksasa ini foto: unknownlist.com

Tapi ada yang berbeda dengan terapi ular yang terletak di kebun binatang kota Cebu, Philipina ini. Nggak main-main, ular yang digunakan adalah 4 ekor Piton Burma berukuran raksasa yang beratnya bisa mencapai 250 kg. Setiap sesi pijat bersama Piton ini ialah selama 15 menit saja.

Dilansir daripri.org, pengunjung yang menjalani terapi ini akan berbaring di atas tikar bambu sementara penjaga kebun akan memberi tahu tentang prosesnya. Kemudian mereka mengambil empat ular piton bernama Michelle, Walter, EJ dan Daniel untuk keluar dari kandang mereka dan menumpuknya di atas pengunjung.

Ketika Piton tersebut sedang menjalankan tugasnya, yakni menggeliat atau meluncur di atas tubuh, orang yang menjalankan spa bahkan akan bisa berbicara sebab gabungan Piton tadi sangat berat yakni sekitar550 lbs atau setara dengan 249.476 kg.Duh, merinding nggak nih?

Nggak usah terlalu khawatir sebab sebelum menjalankan aksinya, Piton sudah diberi makan sehingga ia tak akan kelaparan dan menjadikan orang yang menjalankan terapi sebagai mangsanya.

Selain itu, ada peraturan yang tak membolehkan orang berteriak, sebab seperti diketahui ular sangat sensitif terhadap gerakan atau hentakan yang tiba-tiba, hal itu bisa membuat Piton menyangka itu adalah mangsanya atau bahkan yang membahayakannya.