×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Rumah ini super mewah, tapi sangat berhantu & makan korban

0

Serem

5 Rumah ini super mewah, tapi sangat berhantu & makan korban

Meskipun harganya jauh di bawah standar tetap saja tak ada yang mau membeli.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Uma Uchok

26 / 02 / 2018 15:45

Punya rumah mewah merupakan idaman bagi banyak orang. Rumah mewah pasti punya nilai jual yang amat tinggi. Namun tidak dengan rumah-rumah berikut ini sebab meskipun rumah ini besar dan mewah tapi terkenal berhantu atau menyimpan kisah mistis di dalamnya.

Bahkan sang pemilik rumah kesulitan untuk menjualnya, meskipun harganya jauh di bawah standar tetap saja tak ada yang mau membeli sebab rumah itu dapat membahayakan orang yang tinggal di dalamnya. Berbagai cerita seperti penampakan hantu ataupun adanya peristiwa menyeramkan lain yang memakan banyak korban membuat rumah ini menjadi disegani.

Berikut 5 rumah yang super mewah namun sangat berhantu tersebut.

1. Magnolia Mansion

5 Rumah ini super mewah, tapi sangat berhantu & makan korban

Loading...

foto: toptenrealestatedeals.com

Siapa pun yang melihat rumah Magnolia Mansion ini pasti mengira bahwa rumah ini begitu megah dan amat terawat. Rumah yang sudah berusia 159 tahun ini mempunyai catatan sejarah sebagai rumah paling angker. Rumah mewah dengan luas 1.242 meter ini dihargai dengan 3,4 juta pound sterling atau 64 Milyar rupiah. Beberapa orang yang pernah berkunjung atau menginap di sini atau bahkan pemiliknya mengalami banyak kejadian aneh, yaitu selalu diganggu oleh makhluk halus penunggu rumah ini. 

Berdasarkan catatan sejarah, rumah ini merupakan markas Palang Merah Amerika pada perang dunia ke II dan perang Korea. Berdasarkan kabar juga, banyak orang-orang yang mati di sini misalnya kematian seorang Arsitek yang tewas di dalam rumah ini karena dipukul oleh orang yang tak dikenal. Lalu, pemilik rumah juga mengalami kematian yang dinilai tak wajar sedangkan istrinya tewas tersambar petir.

Dikabarka bahwa rumah ini beberapa kali berpidah pemikik, namun pemilik baru rumah ini pasti diganggu oleh hantu. Pemilik rumah terdahulu menceritakan bahwa barang-barang dalam rumah tersebut akan bergerak atau berpindah sendiri ketika malam hari, ada pula suara-suara mengerikan, dan yang paling menyeramkan adalah patung di dalam kamar yang sangat menyeramkan sebab seolah-olah hidup sebab ia suka berpindah-pindah tempat.

 

2. Schweppe Mansion

5 Rumah ini super mewah, tapi sangat berhantu & makan korban

foto: chicago.curbed.com

Rumah ini begitu mewah dan menawan, danau yang indah dan pepohonan sejuk dapat dilihat dari luar rumah. Namun sungguh disayangkan sebab ternyata rumah ini sangat angker.

Berdasarkan kabar yang telah menyebar, rumah yang terletak di bagian utara Chicago, Amerika Serikat (AS) ini ditunggu oleh sepasang hantu suami istri yang bergentayangan. Berdasarkan kabar, rumah bak istana ini diberikan orangtua Laura sebagai kado pernikahan Laura shedd dengan suaminya Charles H. Schweppe pada 1917.

Pada tahun 1937, Laura meninggal disusul suaminya 3 tahun kemudian. Tapi kematian suaminya yang misterius (diduga bunuh diri) merubah suasana rumah mewah ini menjadi kelam. Rumah ini pun dikosongkan sekitar 46 tahun. Lalu, kisah menyeramkan rumah ini mulai merebak. 

Banyak saksi mata yang melihat kemunculan Laura dan Charles pada jendela rumah pada waktu-waktu tertentu. Keduanya berdiri dan memandang dengan penuh kesedihan. 

 

3. The Hiram B. Scutt

5 Rumah ini super mewah, tapi sangat berhantu & makan korban

foto: cityofjoliet.info

Rumah mewah yang terletak di Chicago, Amerika Serikat ini terlihat megah namun siapa sangka ternyata rumah ini menjadi sarangnya para hantu. Rumah ini sudah sangat tua yakni dibangun lebih dari 1 abad yang lalu. Rumah ini dibangun pada tahun 1882 oleh arsitek James Weese untuk pemiliknya Scutt. Rumah mewah ini dijual dengan harga 159 ribu dollar atau hanya senilai 1,9 milyar, sangat murah dan mencurigakan bukan?.

Setelah diselidiki ternyata rumah ini punya cerita masa lalu yang menyeramkan. Banyak kejadian aneh yang terjadi di rumah ini seperti pria bernama Steven Jenkins yang tertembak secara misterius dalam rumah seluas 460,7 meter persegi ini. Lalu, pada tahun 2007, seseorang bernama Seth Magosky tiba-tiba meninggal setelah berniat mengubah rumah ini menjadi museum.

Ruang paling menyeramkan ialah ruang paling atas yang dihuni banyak boneka. Sekelompok paranormal mengklaim terdapat arwah-arwah bergentayangan di sini.

 

4. Woolworth Mansion

5 Rumah ini super mewah, tapi sangat berhantu & makan korban

foto: nytimes.com

Rumah ini berlokasi di Long Island, New York. Rumah mewah ini dapat kamu lihat di video klip "Blank Space" oleh Taylor Swift. Namun apakah kamu tahu kalau rumah ini ternyata sangat berhantu, rumah ini punya sejarah yang kelam.

Woolworth Mansion dibangun oleh serorang arsitek bernama Frank Winfield Woolworth. Pada tahun 1917, putri kedua arsitek tersebut bunuh diri di kamarnya. Sejak saat itu, sering terdengar suara aneh dari dalam ruangan tempat kematian putrinya. Kamar itu pun dikunci sejak kematiannya. Anehnya, rumah ini mengalami kebakaran yang berulang-ulang tanpa diketahui dengan pasti penyebabnya.

 

5. Winchester

5 Rumah ini super mewah, tapi sangat berhantu & makan korban

foto: countryliving.com

Rumah mewah ini terletak di California, Amerika Serikat. Pemilik rumah merupakan janda bernama Sarah Winchester. Dahulunya, keluarga wicester merupakan keluarga yang terpandang. Suami Sarah Winchester merupakan seorang perancang senjata terkemuka. Namun konon mereka mendapatkan suatu kutukan, anak dan suami Sarah pun meninggal dunia. Sejak suaminya meninggal dunia, rumah tersebut menjadi sangat angker. Berdasarkan cerita, hantu yang menempati rumah tersebut ialah hantu penuntut balas dendam, yakni tuntutan dendam oleh para korban yang terbunuh akibat senjata buatan sang suaminya. 

Sarah pun meminta pertolongan ahli spiritual, sang spiritual menyarankan Sarah membangun rumahnya tanpa henti agar ia bisa hidup. Namun jika ia berhenti membangun maka ia akan meninggal. Sejak 1881-1922 sarah terus membangun tanpa henti hingga ia meninggal dunia.

Wajar saja jika rumah ini amat besar, yakni punya 160 kamar tidur, 13 kamar mandi, 47 perapian, 6 dapur, dan banyak labirin-labirin. Sampai saat ini, banyak orang yang percaya tentang keberadaan roh-roh di dalam rumah tersebut.

 

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    91%

  • Sedih

    9%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red