Brilio.net - Buat kamu yang punya pacar atau seorang suami yang botak, jangan khawatir. Pasalnya mereka sedang tumbuh menjadi lebih baik. Kok bisa?

Dikutip brilio.net dari Business Insider, Minggu (5/2), pria yang memiliki kepala botak lebih sukses dan dominan dibanding dengan pria berambut lebat.

Penelitian di tahun 2012 tersebut mengatakan bahwa perempuan yang melihat laki-laki dengan rambut sedikit berpikir mereka lebih besar, kuat dan berkuasa. Lihat saja bagaimana penampilan Bruce Willis, Dwayne "The Rock" Johnson, dan Jason Statham yang kebetulan memiliki kepala botak.

pria botak © 2017 istimewa

Penelitian ini dilakukan oleh ilmuwan Albert E Mannes, di University of Pennsylvania. Sebanyak 59 responden diberi foto beberapa jenis pria. Foto pertama menampilkan seorang pria dengan kepala penuh rambut dan yang kedua menunjukkan bahwa orang yang sama tanpa rambut.

Loading...

Sebagian besar peserta mengaku bahwa mereka lebih tertarik kepada pria botak secara keseluruhan.

pria botak © 2017 istimewa

Selain lebih sukses, menurut studi di University of Saarland pria dengan kepala botak biasanya lebih tua dan terlihat cerdas serta bijaksana. Sebaliknya, pria yang berambut sedikit terlihat kurang menarik dan lemah.

Nah, jadi gimana nih menurutmu dengan hasil penelitian di atas? Sesuai dengan karakter pacar atau suami kamu nggak?