Brilio.net - Kamu para cowok pasti sering banget ketemu mitos tentang laki-laki. Beberapa dari kamu pasti ada yang setuju dan juga ada yang nggak setuju sama mitos-mitos tersebut.

Sebenarnya apa saja sih mitos-mitos tersebut. Yuk, intip mitos-mitos tentang cowok yang kamu temui sehari-hari, dikutip brilio.net dari berbagai sumber berikut ini, Senin (21/11). Check them out!

1. Isi pikiran cowok cuma seks aja.

mitos cowok Istimewa

foto: howtounderstandman.com

Kamu mungkin pernah dengar tentang teori bahwa pikiran seksual terlintas dalam pikiran cowok setiap tujuh detik. Tapi nggak semua cowok kayak gitu, lho. Soalnya menurut Kinsey Institute, 54% pria berpikir tentang seks setiap hari, tapi 43% hanya mempertimbangkan beberapa kali sebulan atau beberapa kali seminggu, sementara 4% lainnya benar-benar jarang banget mikirin hal seksual.

2. Cowok nggak komunikatif kayak cewek.

mitos cowok Istimewa

foto: adperance.com

Ketika peneliti membandingkan jumlah kata yang digunakan laki-laki dan perempuan dalam situasi yang sama, ternyata jumlahnya hampir sama, lho. Hal tersebut membuktikan kalau cowok juga nggak kalah komunikatifnya dibandingkan cewek. Nah, meskipun cowok juga nggak kalah komunikatifnya sama cewek, kamu sebagai cowok juga harus tetap menjaga #AttitudeGanteng kamu dengan nggak terlalu banyak omong juga yang justru bikin para cewek ilfeel.

3. Cowok nggak suka berkomitmen.

mitos cowok Istimewa

foto: ronalfy.com

Nggak semua cowok nggak suka komitmen, ya. Cowok yang serius tentang hubungan lalu bertemu sama cewek yang juga sama-sama serius, cowok itu akan berusaha untuk "mengunci" hubungan lebih cepat, dan langsung mau untuk berkomitmen.

4. Cowok nggak punya perasaan.

mitos cowok Istimewa

foto: whitsundayprofessionalcounselling.com

Penelitian menunjukkan bahwa cowok lebih emosional daripada cewek, lho. Para cowok hanya terlalu pandai kadang-kadang menyembunyikan perasaannya sehingga terkesan cuek.

5. Cowok merasa terintimidasi sama cewek yang lebih dari dia.

mitos cowok Istimewa

foto: thoughtcataloug.com

Kata terintimidasi adalah kata yang paling disalahgunakan dalam suatu hubungan. Teori bahwa cowok akan selalu merasa terintimidasi sama cewek yang lebih dari dia adalah salah. Beberapa cowok justru merasa biasa saja dan beberapa ada yang bangga sama ceweknya kalau si cewek itu punya prestasi yang lebih dari si cowok. Meskipun demikian, kamu juga harus menjaga #AttitudeGanteng kamu biar si doi nggak ngerasa kamu merasa terintimidasi olehnya.

6. Cowok nggak suka ngegosip.

mitos cowok Istimewa

foto: clutchmanonline.com

Penelitian yang dilakukan Sosial Research Centre menemukan bahwa 33% pria senang mendengar gosip harian atau hampir setiap hari dibandingkan dengan wanita. Meskipun demikian #AttitudeGanteng harus juga tetap kamu punya, lho. Cowok yang sering banget ngegosip juga nggak bagus, Sob!

7. Cowok kurang romantis.

mitos cowok Istimewa

foto: maxwellphotography.ie

Cowok lebih romantis karena lebih sering melakukan tindakan yang bikin cewek terenyuh bahagia cuma terkadang nggak disadari sama cewek.

Nah, untuk menunjang #AttitudeGanteng kamu, harus juga ditunjang dengan penampilan yang oke. Kamu bisa ganteng dengan merawat wajahmu pakai GATSBY Cooling Face Wash Anti Acne dengan enam multifungsi yang membantu mencegah perkembangan bakteri penyebab jerawat dan merawat kulit berjerawat, sehingga bisa menjaga kulit tetap bersih, segar dan cerah. Dijamin cocok deh, buat kamu yang punya aktivitas padat di luar ruangan. Selengkapnya, bisa cek di sini nih.