Brilio.net - Modal ganteng dan tajir belum tentu bisa membuatmu disenangi cewek. Dua modal itu juga nggak cukup untuk membuat hubunganmu langgeng. Lebih dari itu, kebiasaan dan karakter adalah poin penting untuk menjaga hubungan tetap sehat dan penuh rasa cinta.

Jangan sampai kebiasaanmu malah membuat banyak cewek menjauh atau membuat hubungan kalian retak, Sob. Hal yang lebih berbahaya adalah jika kamu malah nggak tahu sebenarnya mempunyai kebiasaan buruk yang dibenci cewek.

Oleh karena itu kenali dan analisis diri sendiri. Nah, agar bisa membantumu, berikut brilio.net rangkumin dari berbagai sumber, Kamis (24/11), 10 kebiasaan yang sebenarnya nggak disuka cewek.

1. Narsis.

Kebiasaan cowok yang dibenci cewek berbagai sumber

foto: wisegeek.com

Narsis atau suka pamer diri itu berbeda dengan percaya diri (pede), lho. Jadi hati-hati jangan kamu kepedean yang membuat banyak cewek sebenarnya gerah dengan sikap itu. Apalagi yang kamu pamerkan nggak mempunyai arti apa-apa. Misalnya pede karena pakaian bagus, sambil membicarakannya terus menerus. Pakaian bagus atau punya mobil mewah itu tetap bagus, tapi nggak perlu terlalu dibuat narsis.

2. Materialistis.

Kebiasaan cowok yang dibenci cewek berbagai sumber

foto: thisisyourconscience.com

Sikapmu yang hanya memikiran materi membuat banyak cewek nggak suka. Apalagi kamu nggak mau melakukan sesuatu atau kegiatan hanya gara-gara nggak ada uangnya. Uang itu penting, tapi sekali-sekali perlu juga melakukan kegiatan sosial yang banyak memberi manfaat kepada orang lain.

3. Perhitungan.

Kebiasaan cowok yang dibenci cewek berbagai sumber

foto: evanmarckatz.com

Saat bersama cewek, kamu terlalu perhitungan. Nggak mau mengeluarkan uang jika orang lain juga nggak melakukannya. Atau kamu mudah cemberut karena uang yang kamu keluarkan saat makan bersama rupanya lebih besar daripada yang lain. Hemat itu memang penting, tapi jangan lalu perhitungan. Kamu bisa cari cara lain untuk berhemat.

4. Suka menuntut.

Kebiasaan cowok yang dibenci cewek berbagai sumber

foto: howcast.com

Saat berhubungan atau berteman jangan suka menuntut. Misalnya, menuntut agar orang lain melakukan banyak hal untukmu, padahal belum tentu kamu juga melakukannya. Saat bersama cewek pun, kamu jangan terlalu menuntutnya menggunakan busana yang kamu inginkan. Biarkan dia berkreasi dengan dirinya sendiri.

5. Suka mengkritik.

Kebiasaan cowok yang dibenci cewek berbagai sumber

foto: theluxuryspot.com

Seperti halnya cowok, cewek juga nggak suka dikritik secara terus menerus dan dilakukan di depan umum. Jika ingin mengkritiknya, bisa dilakukan secara pribadi dan dengan kata-kata halus yang nggak menyinggung perasaannya. Apalagi perasaan cewek kan halus.

6. Dekat dengan banyak cewek.

Kebiasaan cowok yang dibenci cewek berbagai sumber

foto: mirror.co.uk

Punya teman cewek itu biasa, tapi juga perlu menjaga agar pacar kamu nggak cemburu dengan hal itu. Terbuka saja dengannya tentang sejumlah teman cewek yang kamu miliki. Nggak boleh ada kesan sembunyi-sembunyi yang membuat dia curiga.

7. Cemburuan.

Kebiasaan cowok yang dibenci cewek berbagai sumber

foto: heartyhosting.com

Sikap saling terbuka nggak hanya membuat dia nggak cemburu, tapi juga membuatmu nggak cemburu kepadanya. Kamu jangan sedikit-sedikit cemburu. Buktikan jika kamu juga bisa dekat dengan teman-teman cowok yang dimiliki pacarmu. Jika itu yang terjadi, teman cowok pacarmu pun akan menjadi temanmu juga. Enak kan, punya banyak teman?

8. Nggak tahu saat dia butuh sendiri.

Kebiasaan cowok yang dibenci cewek berbagai sumber

foto: unravelingthemind.com

Ada kalanya cewek kamu ingin sendiri dan nggak diganggu. Misalnya saat dia selesai bekerja atau baru menuntaskan sebuah pekerjaan berat. Biarkan dia sendiri menenangkan diri. Jika kamu ingin selalu bersamanya padahal dia butuh kesendirian, bisa membuatnya kurang nyaman menjadi pacarmu. Kamu juga kadang butuh waktu sendiri, kan?

9. Berubah drastis.

Kebiasaan cowok yang dibenci cewek berbagai sumber

foto: urbanbeardsman.com

Kamu bisa saja mengubah penampilanmu dengan drastis. Misalnya jika dulu nggak suka berjenggot lalu tiba-tiba punya jenggot panjang. Atau jika sebelumnya kamu langsing, tiba-tiba membiarkan saja tubuhmu menjadi gemuk. Bagi cewekmu, mungkin perubahan itu belum siap ia terima, sehingga melihat dirimu sebagai pribadi yang lain. Makanya jika ingin menampilkan perubahan drastis, coba diskusikan dulu dengan pasangan kamu.

10. Nggak suka bergaul.

Kebiasaan cowok yang dibenci cewek berbagai sumber

foto: amazonaws.com

Cewek sering ingin mengajak cowoknya bergaul dengan komunitas atau keluarganya. Kamu pun harus bisa menyesuaikan diri untuk bergaul dengan banyak orang baru, terutama dengan orang-orang yang dekat dengan cewekmu. Aneh kan, kalau misalnya kamu menjadi asing di tengah komunitas yang dimiliki pacarmu.

Agar hubungan kalian tetap langgeng, kamu perlu hindari beberapa kebiasaan jelek di atas dan ubah menjadi #AttitudeGanteng. Jika kebiasaanmu sudah baik, kamu akan menjadi cowok idaman bagi pacarmu. Sempurnakan #AttitudeGanteng itu dengan #GantengKit dari GATSBY. Ada berbagai macam produk GATSBY yang akan membantumu untuk tampil memesona luar dalam. Nggak percaya? Yuk, cek di sini.