1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Cowok
20 Desember 2017 19:42

Nggak perlu ke salon, ini 10 cara ampuh tampil ganteng saat kondangan

Kali ketemu jodoh di kondangan, Sob.
foto: shutterstock.com

Brilio.net - Hadir di hajatan dan kondangan tak hanya sekadar datang, salaman dengan empunya acara dan makan saja, Sob. Kamu bisa ketemu teman baru atau bahkan gebetan di sini. Alhasil, kondangan bisa seperti ‘medan pertempuran’ buat menarik perhatian cewek cakep. Kamu jangan mau kalah. Penampilanmu harus lebih keren dan ganteng dari yang lainnya.

Menjaga penampilan tak selalu butuh persiapan yang lama, apalagi keluar biaya mahal. Kamu nggak perlu repot-repot pergi ke salon atau perawatan tubuh untuk mendapatkan penampilan terbaik. Khusus untuk kamu, brilio.net, Rabu (20/12), ulas sepuluh cara ampuh dan sederhana tampil ganteng saat kondangan.

1. Berani cobain style berbusana, nggak melulu pakai batik, Sob.

foto: hellohis.hellofashionblog.com

Kondangan memang identik dengan baju batik. Namun begitu, kamu nggak perlu selalu ikut arus. Coba padukan busana formal dan non formal, misalnya jas dengan kaus. Untuk celana, kamu bisa pilih celana jeans yang nyaman. Sementara untuk kaki, jangan melulu menggunakan sepatu formal hitam. Kamu bisa memilih koleksi sepatu abu-abu yang enak dipakai. Kreatif sedikit bisa membuatmu jadi pusat perhatian.

2. Berani memilih style rambut paling trendi.

foto: YouTube gatsbyindonesia

Gaya rambut bisa jadi salah satu senjatamu menarik perhatian. Sekali-kali coba gaya rambut yang trendi dan keren. Kamu bisa menggunakan style rambut british sebagai alternatif tampil ganteng saat ke kondangan. Dengan gaya ini kamu bisa tampil karismatik dan elegan. Gaya rambut british a la GATSBY ini gampang kok. Penasaran? Cek videonya berikut ini ya.

 

3. Rapikan dan jaga kebersihan penampilanmu.

foto: shutterstock.com

Memakai busana anti-mainstream dan gaya rambut saja nggak cukup. Kamu juga harus menjaga kerapian diri. Sudah keren tapi terlihat kucel, malah bisa jadi gunjingan banyak orang. Minimal mukamu harus bersih dan terlihat cerah. Sebelum berangkat, minimal mandi dulu atau cuci muka. Muka cerah dan penampilan rapi bisa jadi kuncimu mendapatkan perhatian cewek cakep saat di kondangan.

4. Jangan lupa memakai deodoran biar makin pede.

foto: shutterstock.com

Penampilanmu sudah oke. Mulai dari baju, gaya rambut, sampai kebersihan diri sudah cemerlang. Tapi semua usahamu ini bisa sia-sia jika bau badan nggak kamu urus. Makanya, deodoran sangat penting agar badanmu tetap segar dan wangi. Pilih deodoran yang bisa menjaga kesegaran tubuh seperti Gatsby Cool Shock Deo.

foto: gatsby.co.id

Deodoran ini mengandung Double Anti Bacteria Agent yang bekerja optimal membunuh bakteri penyebab bau badan. Cukup oleskan 4-6 kali di ketiak sehabis mandi. Tunggu 1-2 menit agar mengering. Kamu juga bisa memilih dari lima varian Gatsby Cool Shock Deo yang cocok sama karaktermu. Dengan ini, kamu bisa bebas bau badan seharian.

5. Kamu juga patut pakai parfum.

foto: shutterstock.com

Saat bercengkrama dengan cewek cakep, kamu harus perhatikan bau badan. Parfum yang bagus dan tahan lama bisa membuat obrolanmu makin asyik. Selain kamu terkesan segar, lawan bicara akan makin nyaman saat berbicara denganmu.

Parfum dengan perpaduan keharuman persahabatan seperti Gatsby Eau De Toilette bisa membuat waktu di kondangan makin asyik. Empat varian Cool, Bliss, Pleasant dan Beat siap membuatmu tampil lebih pede. Cukup semprotkan di seluruh tubuh dan nikmati keharuman bersahabat di setiap aktivitasmu.

foto: gatsby.co.id

6. Jaga bau mulut.

foto: shutterstock.com

Bau mulut bisa jadi masalah besar saat memulai obrolan. Sebelum berangkat kamu bisa sikat gigi dulu dan memakai mouth wash agar mulut tetap segar.

Selain itu, kamu juga bisa menghindari makanan yang mengandung bau tajam saat di acara kondangan. Misalnya saja seperti makanan yang mengandung bawang putih, alkohol, daging merah dan lain-lain. Untuk tindakan terakhir, kamu bisa mengunyah permen mint pelan-pelan agar napasmu tetap segar.

7. Gunakan sepatu yang matching dengan baju.

foto: shutterstock.com

Sepatu sama pentingnya dengan baju. Menggunakan sepatu olahraga saat memakai pakaian formal tentu akan mengundang tawa tamu yang lain. Oleh karena itu pilih sepatu yang cocok dengan penampilanmu. Sepatu hitam atau cokelat yang formal biasanya juga cocok dengan celana kain atau jeans. Padukan sepatu dan baju yang cocok agar kamu makin pede.

8. Jaga postur tubuh, Sob!

foto: shutterstock.com

Sesampainya di kondangan, penampilanmu tetap akan jelek jika postur tubuhmu berantakan. Selalu jaga postur tubuh yang baik saat sedang ngobrol dengan orang lain. Biasakan badan tetap tegak saat berbicara. Cari posisi yang nyaman dan tetap terlihat serius agar tetap pede. Jangan terlalu sering membungkuk, nanti kamu bisa dikira jadi kakek-kakek tersesat lho.

9. Jangan lupa untuk terlalu tersenyum. Tebar pesona dikit is okay, Sob.

foto: shutterstock.com

Senyum adalah senjatamu agar lawan bicara tetap nyaman. Untuk saat spesial ini, berikan senyuman terbaikmu acap kali diajak berbicara. Siapa tahu cewek cakep yang kamu ajak ngobrol bisa terpesona dengan senyumanmu. Senyuman ini bisa membuat penampilanmu bertambah keren dan makin pede.

10. Tetap sopan dalam bersikap.

foto: shutterstock.com

Di kondangan, kamu bisa menemukan berbagai macam orang. Oleh karena itu selalu jaga sikapmu kapan pun. Usahakan agar menjaga omongan agar tak terlalu liar. Kesopanan membuat kesan pertama makin baik. Selain itu, kamu bisa dikenal sebagai orang yang baik dan mempunyai karisma yang tinggi.

Nah, gimana, Sob? Tampil ganteng ternyata simple banget. Sudah siap tampil ganteng di acara kondangan?

 

(brl/tin)

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    6%

  • Sedih

    6%

  • Marah

    13%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Nggak perlu ke salon, ini 10 cara ampuh tampil ganteng saat kondangan.
Kali ketemu jodoh di kondangan, Sob.
https://www.brilio.net/cowok/nggak-perlu-ke-salon-ini-10-cara-ampuh-tampil-ganteng-saat-kondangan-171220c.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP