Brilio.net - Bro, kamu gagal buat memahami cewek? Kalau iya, tenang, kamu nggak sendirian kok karena 90 persen orang terutama para cowok emang gagal untuk memahami seorang cewek. Iyalah, bagi seorang cowok buat menebak isi hati cewek aja susah gimana mau memahami. Tapi apa kamu mau nyerah gitu aja dan terus-terusan salah paham sama maunya cewek apalagi si doi adalah orang yang kamu sayangi?

Ya, pada dasarnya kita perlu menyadari bahwa emang cewek sama cowok itu jelas punya perbedaan. Terutama dalam memproses sebuah informasi dan mengungkapkan perasaannya. Penelitian mengungkapkan bahwa cewek memiliki penciuman dan penglihatan sedikit lebih tajam dibanding cowok.

Itulah mengapa cewek dianggap lebih detail dalam segala hal. Tak hanya itu, cewek juga berbakat dalam hal emosional. Mereka cenderung mengingat kenangan yang memiliki makna emosional. Jadi, kamu perlu berhati-hati dalam berkata-kata saat bertengkar karena cewek nggak pernah bisa melupakannya. Nah lho!

Terus gimana dong biar bisa memahami cewek? Terlebih dahulu kamu harus mengerti bahwa semua cewek itu berbeda dan nggak sama. Selain itu bro, kamu juga perlu mengakui status sosial seorang cewek dan tekanan yang harus ia hadapi di masyarakat. Selebihnya kunci untuk memahami cewek adalah memperhatikan dan mengamati supaya kamu bisa mengenal dengan baik dan akhirnya memahaminya.

Nah, selain itu kamu perlu tahu tujuh cara buat ngertiin cewek berikut ini, seperti dilansir brilio.net dari Boldsky.

1. Bahasa tubuh.

cara ngertiin cewek © 2016 brilio.net

Rangkaian bahasa tubuh seorang cewek bisa jadi indikator ketertarikan pada seorang cowok. Itulah mengapa bahasa tubuh jadi hal wajib buat cowok pahami untuk melihat bagaimana seorang cewek saat menyampaikan sebagian besar pikiran, ide bahkan perasaan melalui bahasa tubuh.

2. Mood yang berubah-ubah.

perhatian © 2016 brilio.net

Jikalau seorang cewek tampak rewel dan jengkel, bukan berarti kalau doi lagi PMS. Cowok selalu menganggap kalau kemarahan, frustrasi dan perubahan mood lainnya disebabkan karena hormon yang lagi nggak seimbang. Anggapan ini bagus untuk dipertahankan supaya kamu nggak berpikir terlalu dalam dan selama kamu bukanlah alasan mengapa doi punya mood yang berubah-ubah lho, ya.

3. Lingkar pertemanan.

perhatian © 2016 brilio.net

Pertemanan yang terjalin juga perlu kamu pahami. Jika seorang cewek memiliki teman-teman yang baik, secara otomatis dirinya punya kepribadian yang baik juga dan mudah untuk kamu kenali lebih dalam.

4. Pendengar yang baik.

perhatian © 2016 brilio.net

Ketika seorang cewek berbicara padamu bro, jangan hanya mendengar apa yang dia katakan. Masuk kuping kanan keluar kuping kiri. Jangan. Perhatikan juga setiap kata-kata yang keluar dari mulutnya dan dengarkan dia dengan baik. Ini adalah cara terbaik untuk mengenal seorang cewek.

5. Perhatian sama hal-hal kecil.

perhatian © 2016 brilio.net

Meski hanya hal kecil dan mungkin sepele buat kamu, memberi perhatian jauh lebih penting bagi seorang cewek. Jika kamu benar-benar ingin memahami seorang wanita, beri dia pujian atau kritikan dan lihatlah bagaimana dia bereaksi untuk itu. Kebanyakan cewek emang nggak bisa terima saat dikritik, tapi kalau itu untuk kebaikannya dan itu jadi bentuk perhatian kamu kenapa nggak?

6. Percakapan hangat dan berkualitas.

percakapan © 2016 brilio.net

Percakapan jadi cara wajib lainnya untuk bisa memahami seorang cewek dengan lebih baik. Tapi benar-benar miliki percakapan yang nyata, hangat dan berkualitas lho ya. Ambil sebuah topik yang menarik untuk dibahas. Dengarkan pendapatnya, maka kamu akan bisa mengenalnya dari dalam dan luar.

7. Memerhatikan perilaku dan ekspresinya.

perhatian © 2016 brilio.net

Sesekali, ketika dia lagi bersama dengan orang lain, entah itu cewek atau cowok, perhatikan bagaimana perilaku dan ekspresinya. Dengan demikian, kamu akan belajar dan tahu bagaimana dia bereaksi dengan orang lain dalam hidupnya.