×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Dibully karena gemuk, pria ini sukses turunkan berat badan 82 kilogram

View Image

0

BRILIO » Cowok

Dibully karena gemuk, pria ini sukses turunkan berat badan 82 kilogram

Berat badan pria ini awalnya 120 kilogram.

13 / 12 / 2018 17:01

Brilio.net - Sebagian orang mengalami obesitas atau berat badan berlebih, salah satu penyebabnya yaitu pola makan yang tidak teratur. Berat badan lebih membuat penampilan seseorang sangat mencolok, bahkan tak jarang jadi korban bullying oleh orang lain.

Seperti pria asal Malaysia bernama Bruce Tan Sia Chian ini. Ia sering jadi bahan tertawaan teman karena memiliki bobot tubuh seberat 120 kilogram. Selain itu banyak temannya yang menolak untuk duduk bersebelahan dengan pria ini baik di kelas ataupun di kantin saat makan siang.

Ejekan teman-temannya tersebut ia jadikan motivasi, ia tersadar tidak bisa terus-terusan memiliki berat badan yang berlebih. Tepatnya pada September 2015, ia memulai perjuangannya untuk menurunkan berat badan dan mulai untuk berolahraga.

120kg-48kg © Facebook/brainlessp

foto: Facebook/brainlessp

Loading...

Dilansir dari laman worldofbuzz, ia awalnya melakukan program diet ketat. Sarapan hanya dengan oat dan tidak memakan makanan karbohidrat untuk makan malam. Yang paling susah tentu saja meminimalisir kebiasaan ngemil saat tengah malam.

Dengan diet ketat tersebut, Bruce dapat menurunkan berat badannya sebanyak delapan kilogram pada bulan pertama. Berat badan yang semula 120 kilogram menjadi 112 kilogram.

Di tengah perjalanannya keluar dari jeratan obesitas, Bruce mulai mencoba beberapa olahraga. Sampai akhirnya ia menemukan passion-nya di olahraga triathlon yang mencakup lari, renang dan bersepeda. Pada posisi saat berat badannya masih belum ideal, ia sudah mulai mencoba ikut beberapa kejuaraan triathlon.

120kg-48kg © Facebook/brainlessp

foto: Facebook/brainlessp

Tiada hasil yang mengkhianati usaha. Ya, ini lah yang terjadi pada Bruce. Usahanya dari mulai program diet ketat, melakukan beberapa olahraga sampai rutin berlari, bersepeda dan berenang, membuat berat badannya turus menurun. Akhirnya pria asal Malaysia tersebut berhasil keluar dari obesitas dengan menurunkan berat badan dari 120 kilogram menjadi 48 kilogram dalam tiga tahun saja.

Bahkan Bruce saat ini aktif ikut IRONMAN Triathlon. Bagi yang belum tahu, IRONMAN Triathlon dikenal event olahraga paling berat. Para atlet dan pesertanya harus berenang sejauh 3,8 kilometer, bersepeda 180 kilometer dan berlari 42 kilometer dalam satu hari tanpa berhenti.

120kg-48kg © Facebook/brainlessp

foto: Facebook/brainlessp

Pada November lalu, Bruce berhasil finis di urutan kesembilan pada Kejuaraan IRONMAN Triathlon Malaysia. Ia menyelesaikan tantangan tersebut dengan catatan waktu 12 jam dan 44 menit. Ini tentu menjadi catatan impresif bagi Bruce yang awalnya bahkan tak punya ketertarikan sama sekali pada olahraga.

Meski misi keluar dari jeratan obesitasnya sudah tercapai, namun Bruce tak puas sampai situ saja. Ia saat ini sedang bersiap mengikuti kualifikasi Kejuaraan Dunia IRONMAN Triathlon.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more