×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Fakta YouTube Rewind 2018, ada YouTuber Indonesia

View Image

0

BRILIO » Wow

5 Fakta YouTube Rewind 2018, ada YouTuber Indonesia

Video ini telah ditonton sebanyak 196 juta kali.

11 / 12 / 2018 21:31

Brilio.net - YouTube Rewind kembali hadir di penghujung tahun 2018 ini. Video Rewind yang menjadi tradisi tahunan platform YouTube menjelang akhir tahun ini menampilkan kompilasi tren sepanjang tahun 2018.

Video kompilasi yang dirilis sejak 6 Desember 2018 tersebut hingga saat ini bertengger pada posisi pertama trending YouTube. Berbeda dengan tahun pertama saat dirilis di tahun 2010, Video YouTube Rewind masih berkonsep rangkuman 10 video yang paling populer di tahun tersebut tanpa ada narasi dari host.

Video tersebut dibuka oleh aktor dan rapper ternama Will Smith yang disambung dengan YouTuber pengulas gadget Marques Brownlee yang tampak di dalam sebuah bus dengan segerombolan YouTuber lainnya. Tahun ini, YouTube Rewind mengusung tema Fortnite dengan judul Everyone Controls Rewind.

Video yang telah ditonton sebanyak 196 juta kali tersebut diramaikan oleh sejumlah YouTuber terkenal dan populer, mereka adalah Casey Neistat, Lilly Singh, dan Liza Koshy. Beberapa selebriti lain yang juga mencul dalam video ini adalah Trevor Noah, John Oliver dan Marshmello.

Kemunculnya di akhir tahun 2018 ini ternyata banyak menyimpan fakta-fakta baru yang mengejutkan publik. Video YouTube Rewind yang selalu dinantikan para penggemarnya ini banyak mengundang pro dan kontra. Nah kali ini tim brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber beberapa fakta menarik dari YouTube Rewind 2018, Senin (11/12).

Loading...

1. Ada YouTuber Indonesia.

Fakta YouTube Rewind © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@genhalilintar & @jovialdalopez

Dalam video yang berdurasi kurang lebih 8 menit tersebut ada YouTuber Indonesia yang ikut serta meramaikannya. Mereka adalah kakak beradik Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez dari SkinnyIndonesian21 serta Lenggogeni Faruk dan Halilintar Anofial Asmid dari Gen Halilintar.

2. Pertama kali ada YouTuber Indonesia dalam sejarah Video YouTube Rewind.

Fakta YouTube Rewind © 2018 brilio.net

foto: YouTube/YouTube Spotlight

Selama beberapa tahun terakhir YouTube secara rutin mengeluarkan video Rewind sebagai kilas balik tren. Hanya saja selama YouTube merilis video Rewind belum ada satupun kreator Indonesia yang berpatisipasi dalam pembuatannya sejak tahun 2010.

3. YouTube Rewind tahun ini memperbanyak porsi percakapan antar YouTuber.

Fakta YouTube Rewind © 2018 brilio.net

foto: YouTube/YouTube Spotlight

Tahun ini, sepertinya YouTube Rewind memperbanyak porsi percakapan antar YouTuber dengan bahasa asal masing-masing, dibanding tahun lalu yang menekankan pada video mash-up dan sinematografi.

4. Kiki Challenge masuk di dalam Video YouTube Rewind 2018.

Fakta YouTube Rewind © 2018 brilio.net

foto: YouTube/YouTube Spotlight

Tak ketinggalan, tantangan bertajuk Kiki Challenge dengan lagu khas My Fellings yang sempat viral di berbagai negara termasuk Indonesia juga memeriahkan YouTube Rewind 2018.

5. Jumlah dislike lebih banyak dari jumlah like.

Sayangnya jumlah dislike dalam Video Rewind YouTube 2018 ini mendapat jumlah dislike lebih banyak dari jumlah like-nya. Sampai saat ini jumlah like tercatat 2 juta, sedangkan jumlah dislikenya mencapai 8 juta.  





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    100%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more