×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pasangan ini buktikan hidup bahagia meski tanpa kaki dan tangan

View Image

0

BRILIO » Wow

Pasangan ini buktikan hidup bahagia meski tanpa kaki dan tangan

Tetap bekerja keras dan berusaha menolak sumbangan orang lain.

08 / 12 / 2018 00:01

Brilio.net - Pasti ada saat-saat di mana kamu merasa hidup itu sangat sulit dan keras. Hidup memanglah seperti itu. Setiap hari dituntut untuk beraktivitas dan mencari nafkah untuk makan sehari-hari. Apalagi kalau sudah memiliki keluarga dan anak. Sekeras apapun hidup, sebagai orangtua selalu ingin membahagiakan keluarga terutama anak.

Seperti halnya pasangan dari China berikut ini. Dilansir brilio.net dari laman scmp, Sabtu (8/12) Ada satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan satu anak. Tidak ada yang aneh dari keluarga ini. Namun setelah beberapa hari lalu foto mereka sempat viral di media sosial, kehidupan keluarga ini mulai diketahui publik.

pasangan cacat scmp

foto: scmp.com

Liu Hai dan Li Meiwen tinggal dan bekerja di sebuah pertanian sayuran dan peternakan ayam di Mongolia. Mereka sudah menikah selama 11 tahun lamanya dan sekarang mereka sudah dikaruniai satu putri cantik bernama Xinhua.

Loading...

Liu merupakan kepala keluarga, ia seorang veteran tentara. Namun Liu mengalami kecelakaan di tempat kerja 21 tahun yang lalu. Alhasil, ia kehilangan kedua lengannya sekaligus. Sedangkan istrinya, Li juga mengalami kisah hampir serupa. Ketika berumur 13 tahun, Li mengalami kecelakaan yang membuat kedua kakinya harus diamputasi. Dan kini Li berjalan dengan bantuan tumpuan kaki.

pasangan cacat scmp

foto: scmp.com

Meskipun harus bekerja keras sebagai peternak ayam dan petani sayuran, pasangan ini tidak pernah ingin orang lain berbelas kasihan pada mereka. Mereka selalu menolak bantuan dan sumbangan dari orang asing. Liu dan Li ingin menunjukkan kepada putri kecilnya bahwa hidup itu harus kuat dan mandiri.

Seorang pria tanpa lengan dan seorang wanita tanpa kaki bertekad untuk membangun kehidupan keluarga tanpa bantuan orang lain. “Kami mendapat cukup uang dari pertanian untuk kami bertiga. Kami tidak ingin mengambil keuntungan dari kebaikan orang lain,” kata Liu kepada Xinhua.

Dahulu, pertemuan pasangan ini juga merupakan pertemuan yang bisa membuat orang terharu. Pasalnya, mereka berdua saling dekat setelah mereka diundang dan bertemu di salah satu program televisi. Mereka kemudian berkomitmen bahwa mereka memang saling membutuhkan. Dengan bersatunya mereka, maka mereka sama-sama akan memiliki lengan dan kaki yang utuh. Liu dan Li saling berjanji akan selalu hidup bersama dan bahagia.

Banyak warganet yang senang, kagum, dan memberikan pujian kepada keluarga ini. Ketika foto mereka menjalani kehidupan sehari-hari di pertanian mereka sempat viral di media sosial. "Bahkan saya merasa senang setelah melihat foto-foto ini," komentar salah satu warganet.

Warganet juga berharap pasangan ini selalu baik-baik saja. Tampak di foto yang tersebar di berbagai berita WeChat, Xinhua terlihat sangat bahagia memeluk kedua orangtuanya dari belakang.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    50%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more