×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
 10 Kostum Aquaman dari masa ke masa, mana paling keren?

View Image

0

BRILIO » Wow

10 Kostum Aquaman dari masa ke masa, mana paling keren?

Sosok Aquaman yang difilmkan sempat jadi kontroversi karena sangat berbeda dengan versi komik.

13 / 12 / 2018 14:24

Brilio.net - Aquaman merupakan superhero dalam buku komik Amerika yang diterbitkan oleh DC Comics. Superhero yang bernama asli Arthur Curry ini lahir dari seorang penjaga mercusuar dengan seorang wanita yang merupakan keturunan kerajaan Atlantis. Dari darah keturunannya itu menjadi dia sebagai raja dari 7 lautan dan penguasa Atlantis. Tak hanya itu saja, dia juga dikenal sangat dekat dengan Superman, salah satu pendiri Justice League.

Film Aquaman sempat mendapatkan perdebatan. Sosok superhero yang yang tampil di layar kaca dianggap tak sesuai dengan karakter di komik aslinya. Filmnya menampilkan sosok Aquaman tampak sangar dengan tampilan berewok dan rambut panjangnya. Sedangkan dalam versi komiknya, Aquaman digambarkan dengan karakter khas cowok dandy, yakni tampil rapi dengan rambut klimis.

BACA JUGA: Marvel dan DC ternyata punya 22 superhero serupa, siapa yang plagiat?

Kendati demikian, karakter superhero satu ini makin membuat orang penasaran. Pasalnya dulu karakter ini dianggap tak nyata dan menjadi bahan lelucon. Namun setelah diperankan oleh Jason Momoa, Aquaman semakin banyak dilirik penikmat superhero. Terlebih ketika film solo Aquaman telah rilis baru-baru ini.

Jika membicarakan Aquaman, maka yang terlintas di benak orang tentu adalah kostumnya. Ya, kostum superhero satu ini terbilang cukup unik dan mengundang tawa. Dari awal kemunculannya hingga kini sudah memiliki film sendiri, orang tetap ingin tahu bagaimana perubahan kostum Raja Atlantis tersebut.

Loading...

Dilansir brilio.net dari cbr.com pada Kamis (12/13), berikut transformasi kostum Aquaman dari masa ke masa.

1. Smallville.

Aquaman istimewa

Pada tahun 2001 silam, Aquaman muncul dalam serial TV Smallville. Jika kamu mengenal sosok Aquaman dalam serial tersebut, kamu pasti sudah tidak asing dengan kostum yang dikenakannya bukan? Ya benar sekali. Dalam serial televisi tersebut, Aquaman hanya menggunakan wetsuit atau baju renang.

Kostum berwarna oranye memang begitu melekat pada diri Aquaman. Wetsuit tersebut terlihat sangat ketat. Mungkin dulu orang tak begitu memperdulikan, namun jika saat ini Aquaman masih menggunakan baju yang sama, maka siap-siap saja dirinya akan menjadi bahan lelucon warganet.

2. Super Friends.

Aquaman istimewa

Acara TV  Hanna-Barbera Super Friends pada tahun 70-an dan 80-an ini bercerita tentang superhero Justice League. Dalam serial ini, warna oranye masih melekat pada diri Aquaman. Yang membedakan hanya celana dan sarung tangannya. Warnanya perlahan mulai berubah. Lebih senada dengan warna air, biru kehijau-hijauan.

3. Klasik (Pre-Krisis).

Aquaman istimewa

Sebelum berada di era Crisis on Eart One yang berlangsung pada tahun 1985-1986, kostum yang dikenakan Aquaman menjadi sangat ikonik dengan paduan warna oranye dan hijau cerah. Celana dan sarung tangan diberi warna yang sama, yakni warna hijau. Sedangkan untuk pakaian atasnya tetap didominasi warna oranye.

4. Flashpoint.

Aquaman istimewa

Untuk Aquaman versi Flashpoint ini terbilang cukup unik. Jika biasanya Raja Atlantis ini menggunakan kostum berwarna oranye, dalam versi ini ia tampak berbeda dengan kostum berwarna merah. Untuk celana dan sarung tangannya masih dengan warna senada yakni warna hitam. Paduan antara warna merah dan hitam membuat Aquaman tampak gagah.

5. Young Justice.

Aquaman istimewa

Banyak yang mengatakan bahwa Arthur Curry tampak aneh dalam versi ini. Tak ada masalah dengan wajahnya yang ditumbuhi banyak rambut, seperti berewokan dan kumisan. Namun yang membuat penonton kecewa adalah kostumnya yang dianggap sangat sederhana. Hanya baju berwarna oranye cerah dengan paduan celana berwarna gelap. Tampak tak ada yang istimewa dengan tampilannya.

6. Sea King.

Aquaman istimewa

Sea King merupakan versi jahat Aquaman yang setara dengan Earth 3 dari Justice League. Namun karakternya begitu disukai karena penampilannya yang keren abis. Desain dengan kostum berwarna ungu silver dan sedikit aksen emas, membuat karakter Aquaman semakin ganteng dan gagah.

7. Injustice: Gods Among Us.

Aquaman istimewa

Untuk pertama kalinya, Aquaman diperkenalkan dalam game Injustice: Gods Among Us. Selain memberikan kebahagiaan bagi para penggemar DC, game ini memberikan keuntungan pula bagi karakter Aquaman. Jika sebelumnya superhero satu ini tidak begitu dikenal, dengan adanya game tersebut orang bisa lebih akrab dengan sosok Aquaman.

Menariknya lagi, kostum Aquaman dalam game tersebut begitu gagah dan megah. Mulai dari beberapa elemen, seperti sarung tangan, ikat pinggang, dan sepatu boot-nya yang begitu mengagumkan.

8. Justice League.

Aquaman istimewa

Sudah tidak asing lagi bukan, dengan karakter yang diperankan oleh Jason Momoa di film Justice League pada tahun 2017? Kostum yang dikenakan Aquaman bisa dikatakan keren abis dan tak sedikit yang menyukai gaya Aquaman dalam film ini. Baju besinya diberi ornamen kuno namun tetap terlihat keren.

Meski mendapatkan pujian, namun tak sedikit juga yang menganggap bahwa kostum yang dikenakan Aquaman dalam Justice League ini tak sesuai dengan karakter superhero itu sendiri. Para fans berat DC Comics kecewa karena Aquaman versi film berbeda dengan versi asli yang ada di komik.

9. Aquaman movie.

Aquaman istimewa

Dalam filmnya, Aquaman menggunakan kostum yang berbeda dari penampilannya di Justice League. Entah bagaimana, sang desainer Kym Barrett berhasil menciptakan kostum yang begitu bagus. Padahal kostum tersebut dibuat dengan mengangkat kembali kostum-kostum lama dari Aquaman. Namun dengan kepiawaiannya, kostum tersebut tampak begitu megah dan mengesankan.

10. New 52.

Aquaman istimewa

Untuk kostum yang dikenakan Aquaman dalam New 52 bisa dikatakan merupakan kostum yang tak tergantikan. Pasalnya kostum satu ini dianggap sangat menarik dan banyak disukai. Nah, pada dalam film garapan James Wan, Aquaman mengenakan kostum sama persis dengan buku komik New 5.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more