Brilio.net - Dalam keseharian, seorang cowok bernama Dane Nash mendapatkan asupan nutrisi lebih banyak dari buah pisang. Cowok asal Bristol, Inggris ini mengonsumsi pisang untuk sumber energinya. Cowok berusia 21 tahun ini mengonsumsi buah pisang hingga 150 buah dalam seminggu. Dane telah menerapkan pola hidup vegan ini selama dua tahun ke belakang.

Dane memilih untuk menjadi seorang vegan karena sebuah alasan. Kala itu, ia memiliki masalah terhadap jerawat. Dane pun mencari tahu bagaimana cara menyembuhkan jerawat yang menderanya. Ia pun mendapat jawaban. Ia mulai menjalani diet raw food di mana ia memilih mengonsumsi makanan mentah atau hanya melalui sedikit proses pengolahan. Diet raw ini dikenal menjadi tren diet yang cocok untuk kecantikan dan hidup sehat.

Dilansir dari laman Oddity Central pada Selasa (9/8) disebutkan Dane telah menjalani diet raw selama setengah tahun. Saat itu, ia sesekali memakan nasi. Namun seiring berjalannya waktu, ia mulai memilih mengonsumsi pisang sebagai sumber utama. Dane makan pisang dengan bentuk minuman atau smoothies. Ia bisa mencampurkan pisang dengan beberapa sayur dan macam-macam beri.

 diet dane nash © 2017 brilio.net


Dane menceritakan bahwa pada pagi hari ia mengonsumsi 8 hingga 12 pisang yang diblender dengan bayam. Sementara siang hari, Dane mencampurkan pisang dengan beberapa buah-buahan. Untuk malam harinya, Dane memilih makan dengan salad yang terdiri atas sayuran. Menu makanan dari Dane ini diklaim memiliki kalori sebesar 3 ribu saja. Tak hanya itu, ia juga mengonsumsi suplemen tambahan seperti vitamin B12 dan vitamin D, serta pil spirulina.

"Pisang adalah buah terbaik untuk diet. Selain harganya relatif murah, buah ini mudah dijumpai di Inggris," terang Dane Nash. Ia pun menambahkan, "diet ini mampu mengontrol kesehatan dan hidupku." Masalah jerawat yang pernah mengintai dirinya pun telah teratasi. Kini wajahnya begitu segar.

Mengingat konsumsi pisang yang banyak, setiap bulan ia membeli kurang lebih 18 kilogram pisang. Aksi dietnya ini banyak menuai pro dan kontra, seperti dilansir brilio.net dari Oddity Central di mana seorang pakar nutrisi bernama Lucy Patterson menyebutkan, "jika hanya mengonsumsi pisang saja, tidak ada keseimbangan nutrisi. Tubuh seseorang juga memerlukan nutrisi lain seperti protein dan lemak."