Brilio.net - Pada awal bulan Agustus ini, beberapa kampus baru saja menyelesaikan acara wisuda untuk sebagian mahasiswanya. Pada acara tersebut, nggak cuma ada momen membanggakan saat mahasiswa akhirnya dapat mengenakan toga dan dinyatakan lulus. Tapi juga banyak cerita lain terjadi yang cukup menjadi perhatian warganet.

Seperti contohnya yang terjadi di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang beberapa waktu lalu. Ada kisah inspiratif dari seorang wisudawati yang juga nyambi ojek online namun dapat lulus dengan predikat cumlaude.

Momen menarik juga terjadi di acara wisuda Universitas Padjadjaran (Unpad). Seorang wisudawan terekam melamar kekasihnya tepat setelah acara di dalam gedung usai. Momen mengharukan tersebut diunggah oleh akun Twitter @asriputrik dan jadi sorotan warganet.

Dalam video tersebut, terlihat seorang wisudawan yang masih pakai toga lengkap berlutut di hadapan seorang wisudawati. Pria tersebut berlutut sambil menyodorkan benda yang diduga cincin kawin kepada kekasihnya itu.

Loading...

Tampak dari video, sepertinya sang cewek tidak menyangka bakal dilamar kekasihnya saat itu juga. Terlihat dari ekspresinya yang sesekali menutup mulutnya seakan sedang mimpi.

"Di Wisuda Unpad tadi tiba2 heboh ternyata ada yang dilamar," ujar akun @asriputrik seperti dilansir brilio.net pada Jumat (9/8).

Sontak saja aksi pria yang tidak diketahui identitasnya itu bikin orang di sekitarnya heboh. Pada video kedua yang diunggah, pria tersebut akhirnya bangkit dari posisi berlutut. Dia tampak seperti akan memasangkan cincin kepada kekasihnya, tentu saja sambil diiringi tepuk tangan dari orang yang menonton.

Meski demikian, belum diketahui jawaban apa yang diberikan oleh sang cewek. Mudah-mudahan saja bilang bersedia, ya. Beruntung banget langsung dilamar persis setelah menyandang gelar sarjana.

Usai diunggah akun @asriputrik pada beberapa waktu lalu, momen manis tersebut pun viral di Twitter. Hingga kini video tersebut telah disaksikan ratusan ribu kali. Sementara itu cuitannya telah di-retweet sebanyak lebih dari 5.000 kali. Banyak warganet yang malah salah fokus dengan balon Ipin yang ada di video itu.

"Memang so sweet, tapi si ipin ngapain di situ ganggu aja, ada aja kelakuan lu pin!!" kata akun @DhiyoDAPS.

"tidak berharap dilamar pas wisuda tapi ini sweeeettt bgt," tulis akun @thaliawlndr.

"mbknya yg di lamar aku yg speechless :(" ujar akun @bitterrlove.