×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Demi istri yang sakit, pria ini rela tempuh 100 km jualan ikan asin

View Image

0

BRILIO » Duh

Demi istri yang sakit, pria ini rela tempuh 100 km jualan ikan asin

Memasuki usia senja, pria ini tak patah semangat demi istri tercinta.

08 / 08 / 2019 13:28

Brilio.net - Pria yang ditakdirkan sebagai kepala keluarga nantinya pasti harus bertanggung jawab kepada istri dan anak-anaknya. Mencari nafkah adalah hal yang wajib dilakukan. Entah bagaimana caranya, harus ada pemasukan setiap harinya demi memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga.

Tuhan memang telah mengatur rezeki pada tiap-tiap manusia. Meski demikian, sebagai manusia tetap harus berusaha agar bisa meraih rezeki yang diatur semaksimal mungkin. Itulah yang diyakini oleh pria paruh baya asal Malaysia. Ia rela menempuh jarak 100 kilometer ke pusat kota untuk menjual ikan asin. Uang hasil penjualan tersebut nantinya bakal dipakai untuk biaya pengobatan istrinya yang sakit.

Dilansir brilio.net dari Siakap Keli, Kamis (8/8), pria ini bernama Md Zin Ahmad. Kakek yang telah berusia 64 tahun itu lebih dikenal oleh warga Melaka Sentral sebagai Pakcik Penjual Ikan Asin. Julukan ini disematkan sebab memang sejak bertahun-tahun lalu.

Dikisahkan kalau pria penjual ikan asin ini pergi ke Melaka Sentral dari rumahnya menaiki bus. Diperkirakan jarak dari rumah ke Melaka Sentral adalah 100 kilometer untuk pulang pergi.

jualan ikan asin demi istri 100 km © berbagai sumber

Loading...

foto: siakapkeli.my

Kisah Zin Ahmad ini juga viral di Twitter sejak akun @WardinaAina memostingnya pada beberapa waktu lalu. Pada postingan tersebut disebutkan kalau pria ini bekerja demi mencukupi biaya pengobatan istrinya yang sakit. Selama ia berjualan, istrinya ditinggal di rumah.

Awalnya, pemilik akun bernama Wardina ini disamperin oleh penjual tersebut saat sedang duduk di kawasan Dataran Pahlawan. Bapak itu membawa beberapa bungkus ikan asin dan menawarinya untuk membeli. Menurutnya, satu bungkus ikan tersebut dihargai Rp 33.000.

Cara Zin Ahmad berjualan ini tadinya cukup membuat Wardina kaget. Sebab, beberapa kali pria tua tersebut berteriak dalam menjajakan jualannya. Penjual itu teriak-teriak diduga karena sudah lelah menempuh perjalanan jauh dan berkeliling berjualan ikan asin.

Usai diunggah pada beberapa waktu lalu, postingan Wardina cukup menarik perhatian warganet. Cuitannya tersebut telah di-retweet sebanyak 27 ribu kali. Setelah kisah pejual ikan asin ini viral, banyak warganet yang kemudian memberi bantuan berupa uang tunai.

"Daripada minta sedekah dia pilih untuk berjualan kecil kecilan," ujar akun @znr8_.

"Dulu aku kerja dekat dp setiap hari aku sedehkan dia, dia org muar tiap tiap hari dtg dp naik bus semata mata nak cari rezeki untuk isteri nya ALLAHHU.. Isteri dia memang sakit," kata akun @hadekpening.

"Ikan masin dia sedap gaiss!! Memang kalau jumpa pakcik ni, beli ikan masin dia," tulis akun @ayuaziraa.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    100%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more