×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kisah haru bocah 6 tahun sakit ginjal dan bekerja demi orangtua

View Image

0

BRILIO » Duh

Kisah haru bocah 6 tahun sakit ginjal dan bekerja demi orangtua

foto: facebook/@South China Morning Post

Saat tengah sakit, bocah ini harus mengelus dada karena sang ibu memilih pergi.

02 / 08 / 2019 09:29

Brilio.net - Liu Limei telah menjadi viral di media sosial karena keterampilannya yang lihai dalam memotong buah dan sayuran dengan menggunakan pisau. Tak hanya mahir dalam memotong buah tapi juga sayuran seperti kubis menjadi irisan yang sempurna. Dalam video yang diunggah sejak Februari, dia bahkan dapat membuat ukiran buah yang artistik.

Wortel dapat dipotong menjadi bentuk burung layang-layang dan bunga. Sebuah mentimun dapat dijadikan bentuk ular dan kupu-kupu cantik. Burung hantu dibuat dari apel dan mentimun. Bocah 6 tahun ini, dengan mudah menggunakan pisau untuk mengubah buah dan sayur biasa menjadi sajian yang cantik di atas piring.

Namun di balik karya seninya yang indah, ia memiliki kisah yang memilukan. Liu dulu tinggal bersama adik dan kedua orangtuanya di Kota Leiyang, provinsi Hunan China Tengah. Ayahnya, Liu Guocheng memiliki dua restoran di kota itu.

Pada 2017 silam, adik laki-lakinya yang berusia 1 tahun didiagnosis epilepsi. Kemudian di bulan Februari 2018 kembali didiagnosis leukimia akut. Keadaan semakin buruk ketika bulan April di tahun yang sama, Liu Limei memiliki tekanan darah yang buruk dan didiagnosis menderita penyakit ginjal. Liu juga terpaksa keluar dari sekolah karena harus mengurus adiknya dan juga tak mampu secara biaya. Meskipun rumahnya telah dijual, namun keluarganya masih memiliki hutang.

Loading...

Menyadari keadaan sulit yang mereka hadapi, Liu yang waktu itu berusai 5 tahun, mulai membantu merawat adiknya di rumah sakit. Sang ibu pergi meninggalkan mereka. Untuk menghibur satu-satunya orangtua yang ia miliki, dia sering berkata," Ayah, jangan marah. Kami akan mendengarkanmu dan bekerja keras untuk membayar kembali hutangnya ketika kita besar nanti." kata Liu Limei.

Selama dua tahun ini mereka tinggal di tempat sementara. Liu mulai membantu mengurus pekerjaan-pekerjaan rumah, seperti memasak dan bertani. Sang ayah juga berusaha mencari cara agar bisa membiayai perawatan anak-anaknya ke rumah sakit dan tetap bertani.

Awal tahun 2019 ini, sang ayah menyadari bakat anaknya yang pandai memasak. Ia mengajari anaknya cara mengukir dan memotong buah secara artistik, tak butuh waktu lama Liu mempelajarinya, ia sudah pandai bak seorang profesional. Sejak itu sang ayah mulai membagikan video anaknya memotong makanan dan menjadi viral.

Banyak komentar kagum melihat bakat Liu, bahkan beberapa ada yang mengatakan bahwa Liu seperti master chef, yang kadang orang tua tak dapat melakukan hal itu. Ada juga yang simpati dengan keadaan Liu dan keluarganya. Dua kali sumbangan amal dilakukan secara online untuk membantu Liu. Setelah dua tahun menjalani hari-hari yang sulit, namun saat ini Liu dan ayahnya dapat pergi ke Beijing untuk berobat.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    100%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more