Brilio.net - Semua pasti setuju hidup bahagia dengan menikahi pujaan hati menjadi satu keinginan yang masuk dalam daftar masa depan. Sebab bagi sebagian orang, menikah dan dikaruniai anak menjadi petualangan baru yang membahagiakan.

Karena pernikahan adalah momen spesial, sudah pasti kepada siapa hati ini bertambat tentulah dengan orang yang spesial. Segala upaya dilakukan untuk bisa bersatu dengan orang yang disayang. Mulai dari pendekatan sampai tahap melamar, semua dilakukan dengan pengorbanan.

Namun sekali lagi, manusia hanya bisa berencana sedangkan Tuhan yang berkehendak. Tampaknya itu yang tengah dirasakan seorang pria bernama Valencius Rian. Pengguna TikTok ini memposting kisahnya yang gagal menjalin hubungan ke arah yang lebih serius dengan kekasihnya.

Padahal pria tersebut sudah mempersiapkan pertunangan mereka. Keduanya bahkan sudah melakukan fitting baju yang nantinya akan dipakai saat acara tunangan. Pria ini juga mengungkapkan alasan kandasnya hubungan romantisme dengan sang kekasih, yakni masalah keyakinan.

Mulanya, Valencius Rian hendak mengambil baju yang sudah mereka fitting sebelumnya. Dia pun menghubungi Clayrine, kekasihnya, namun chat-nya hanya di-read. Valencius Rian pun mencoba menghubungi via Line, tapi hasilnya sama saja.

Loading...

Hingga akhirnya ibunda dari Clayrine menghubungi pria tersebut. Lewat chat singkat, sang ibunda meminta Valencius Rian untuk memutuskan hubungan dirinya bersama anaknya. Dia mempertegas, bahwa sejak awal sebetulnya dia tidak cocok dengan hubungan yang dijalani anaknya bersama Valencius Rian.

"Kamu gk usah dateng lagi. Jujur sebenarnya tante ini udah lama memang gk srek sama hub kalian. Ya kamu kan udah tau sendiri tante udah pernah bilang ke Clayrine," begitu isi pesan ibunda Clayrine.

Di samping itu, Valencius Rian yang merasa kebingungan dan merasa perlu memperjuangkan cintanya, mengatakan bahwa mereka sudah pacaran lama dan akan menuju pertunangan. "Loh gabisa gtu dong tante. Kita juga udh pacaran lama. Udh prepare buat tunangan," balas Valencius.

Namun semua sia-sia, karena ibunda Clayrine tidak akan merestui hubungan itu. Valencius juga menghubungi kekasihnya berkali-kali, tapi tidak ada jawaban. "Semoga kamu bisa dapetin yg lebih baik dari aku dan sesuai sama keinginan mama kamu :)" tulis Valencius di akhir video.

@valencius_rian

Aku bukan nyerah, tapi mengalah :)

Kamu & Kenangan - Maudy Ayunda - All About Music

Kisah pedih ini Valencius Rian bagikan lewat unggahan video TikTok pada Selasa, (29/9). "Diputusin sama pacar memanglah epic. Tapi pernah ga si lo diputusin sama mama pacar?" tulis Valencius Rian di unggahan video tersebut.

Pengalaman sedih Valencius Rian itupun menjadi sorotan publik. Banyak warganet yang bersimpati dengan cerita Valencius. Sebagai bentuk perhatian, mereka memberikan semangat kepada Valencius sekaligus mendoakannya agar mendapat yang lebih baik.

"Jangan terlalu berlarut dalam kesedihan, Tuhan pasti sedang merencanakan sesuatu yang luar biasa untuk kamu. Stay strong & God bless u," tulis @gracellaliu.

"Bro, ini pasti sakit. Tapi percaya aja, you will get better. God is in control," sambung @doctor.joee.

"Cuma bisa bilang Tuhan lagi mau kasih jodoh yang terbaik, jangan lupa bawa dalam doa happy sunday! Semangat ya," pungkas @ivana.harjadi.