Brilio.net - Ustaz Arifin Ilham baru-baru ini memamerkan kemesraan bersama dengan kedua istrinya melalui akun Instagramnya.

Dalam video singkat yang diposting pada Jumat (28/4) itu, Arifin Ilham dan kedua istrinya tampak sedang berada di sebuah lapangan. Arifin tampak santai mengenakan kaos polo berwarna putih dengan mengenakan helm berkuda, sementara kedua istrinya mengenakan hijab berwarna hitam dan putih.

Selain mengunggah momen kebersamaan dengan dua istrinya itu, Ustaz Arifin Ilham juga memberikan nasihat perihal berpoligami yang benar menurut syariat Islam. Yakni, apabila sang suami tak mampu menawarkan keadilan bagi para istrinya, sebaiknya poligami tak usah dilakukan.

"Kesalahan Poligami

Muhammad Arifin Ilham

SubhanAllah renungan bagi para sahabatku yg ingin berpoligami, sebaiknya kenali dulu diantara Kesalahan kesalahan POLIGAMI ini :

1. Sbg imam belum jadi teladan bagi keluarga.
2. Hanya maunya pada Sunnah poligami, sementara sunnah sunnah yg lain belum ditegakkan, seperti tahajjud, berjamaah di mesjid, selalu jaga wudhu dst.
3. Fisik yg kurang mumpuni, sakit sakitan, sakit kronis, sudah uzur, lemah biologis dsb
4. Rizki belum mapan, untuk keluarga satu saja sudah keteteran.
5. Menyakiti istri pertama dg menceraikan, ini kesalahan sangat fatal. Nafsu durjana namanya.
6. Miring sekali hanya asyik pada yg kedua, atau yg kedua disembunyikan terkatung katung.
7. Tidak pakai surat resmi KUA, apalagi nekat mempalsukan.
8. Tidak bertanggung jawab pada anak anak, or anak anak teracuhkan bahkan tersakiti sehingga menimbulkan dendam dan tromatik krn kelakuan bapaknya.
9. Mengawini saudari kandung istri.
10. Lebih dari empat.

Sekiranya belum siap, jangan paksakan diri, dari pada kemudian keluarga hancur, cerai, anak anak jadi korban nafsu durjana, lebih baik CUKUP SATU ISTRI SAJA BAHAGIA DUNIA AKHIRAT. Untuk apa poligami kalau hanya menghancurkan hakikat tujuan nikah yaitu "sakinah". Kedepankanlah iman dan akal yg sehat agar tidak menyesal dunia akhirat. Semoga renungi ingin bermanfaat, sahabatku tercinta...aamiin."

 

Berdasar pantauan brilio.net, Sabtu (29/4), postingan tersebut sontak saja membuat geger netizen, dan dibanjiri beragam komentar. Bahkan hingga saat ini video tersebut sudah ditonton lebih dari 250 ribu kali.

"Poligami itu ilmu tertinggi dalam pernikahan... gk sembarang orang bisa," komentar akun @nawanlubis.

"Masya Alloh, jika dibayangkan serasa mustahil bisa akur antara 2 istri, tapi kalo Alloh memudahkan, mengijinkan, apalah yg tidak mungkin," imbuh akun @rahmasasmita

"Kalo saya sih ga ikhlas," tukas akun @livyazka.