Brilio.net - Gonjang-ganjing perceraian ternyata tak hanya datang dari kalangan selebriti saja, tetapi juga dari sosok ustaz Tanah Air. Baru-baru ini publik dihebohkan dengan kabar gugatan cerai yang diajukan Putri Aisyah Aminah kepada suaminya, Ustaz Al Habsy karena menikah lagi tanpa sepengetahuannya. Kabar ini semakin menambah daftar ustaz yang pernah berseteru dengan istrinya.

Meski begitu, ternyata masih ada ustaz yang mampu membina keluarganya menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah, bahkan jauh dari gosip miring. Penasaran siapa saja? berikut daftarnya yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (19/3).

1. Arifin Ilham dan dua istrinya.

3 ustaz mesra © 2017 brilio.net

foto: mygodisone.com

Beberapa tahun yang lalu, Ustaz Arifin Ilham menghebohkan publik dengan kabar dirinya yang memutuskan untuk berpoligami. Arifin Ilham menikah dengan istri pertamanya pada tahun 1998. Dua belas tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2010, Arifin Ilham berpolgimi. Berbeda dengan Aa Gym yang sempat disambut dengan pengajuan gugatan cerai dari istri pertamanya, jalan ayah Alvin Faiz itu dalam berpoligami terbilang cukup mulus. Bahkan, menurut Arifin Ilham, poligami yang dijalaninya ini bukan hanya mendapat restu sang istri pertama tapi juga menginginkan agar tinggal satu rumah.

Kedua istrinya kini tinggal satu rumah dengan bahagia. Dalam banyak kesempatan dakwah di kota-kota di Indonesia, ustaz yang berusia 47 tahun itu membawa serta kedua istrinya.

2. (Alm) Jefri Al Buchori dan Pipik Dian Irawati.

3 ustaz mesra © 2017 brilio.net

foto: Twitter/@pi2kirawati_new

Jefri Al Buchori atau lebih dikenal sebagai Uje dikenal memiliki keluarga yang harmonis. Ia menikah siri pada 7 September 1999 dengan Pipik Dian Irawati yang dikenal sebagai model gadis sampul majalah. Pernikahan ini kemudian diresmikan di Semarang dua bulan kemudian. Dari pernikahan itu keduanya memiliki empat orang anak. Tak hanya jauh dari gosip miring, keluarga Uje juga menjadi inspirasi banyak orang. Bahkan hingga saat Uje meninggal pada 26 April 2013 silam, Pipik tetap setia mendampingi sang suami.

3. Ustaz Solmed dan April Jasmine.

3 ustaz mesra © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@apriljasmine85

Setelah bercerai dari istri yang dinikahinya pada 2006 silam, Ustaz Solmed menikah dengan bintang sinetron April Jasmine pada 11 November 2011. Kini, setelah menikah hampir enam tahun, wanita cantik itu telah berubah menjadi sosok religius. Bahkan dedikasinya untuk selalu mendukung kepada sang suami patut diacungi jempol, hal ini terlihat saat Solmed terlibat kasus pengroyokan karena ia datang terlambat datang di acara ceramah.