Brilio.net - Selalu ada hikmah yang dapat kita ambil dalam hidup ini, baik itu pengalaman diri sendiri maupun orang lain. Sepertinya, itulah yang dialami Riri, bukan nama sebenarnya, (23). Ada banyak pelajaran yang dia petik dari kisah rumah tangga temannya bernama Wulan, nama samaran, (26).

Menurut penuturan ibu satu anak laki-laki ini, Wulan memiliki kisah asmara yang tak mulus sejak awal. Wulan dicintai seorang pria bernama Jeri, nama samaran, (32) beberapa tahun lalu. Sayangnya, Wulan tak menyukai Jeri. Tapi, sebesar apa pun penolakan Wulan, sebesar itu pula Jeri berupaya merengkuh hati sang pujaan. Alasan utama Wulan enggan menerima cinta Jeri karena perbedaan keyakinan. Hal ini pula yang membuat Riri sebagai kawan dekat tak menyetujui hubungan keduanya.

"Wulan sampai sempat keluar kota, ke Batam. Tapi didatengin sama Jeri," kata Riri kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa ke 0-800-1-555-999, Jumat (19/2).

Sampai akhirnya, hasil tak mengkhianati usaha. Jeri mendapatkan cinta wanita mantan pramuniaga sebuah department store ternama di Indonesia itu. Pria yang bekerja di bagian check in bandara Medan itu memperlakukan Wulan bak Cinderella. Sampai akhirnya mereka menikah, dan Jeri pindah agama menjadi seorang muslim. Awal mahligai rumah tangga keduanya terbilang lancar. Hubungan Wulan dan Jeri ke mertua masing-masing juga baik, walau memang saat menikah, orangtua Jeri berhalangan hadir.

"Tapi sudah tujuh bulan ini Jeri kembali ke keluarganya. Sebelum itu, dia kembali ke agamanya yang dulu tanpa sepengetahuan Wulan. Bahkan sekarang seakan sudah nggak peduli dengan teman saya dan anaknya," sambung Riri.

Loading...

Riri menceritakan bahwa setelah Wulan dan Jeri memiliki anak cowok sekitar dua tahun, rumah tangga mereka ini goyah. Wulan dan Jeri sering bertengkar, terkhusus perihal keyakinan. Akhirnya, Jeri memutuskan pergi dari rumah.

"Wulan nungguin Jeri tapi nggak ada kabar. Akhirnya dia mengajukan pisah atau cerai. Dan, si Jeri bilang 'Urus sajalah kalau kau mau. Aku tak mau urus' begitu," terang wanita yang bekerja di agent travel bagian ticketing ini.

Riri sendiri setuju dengan keputusan Wulan, ketimbang harus menunggu Jeri yang tak punya itikad baik sama sekali. Tepat Februari 2016 ini, proses sidang perceraian Wulan dan Jeri tengah bergulir. Gugatan cerai sudah diajukan akhir Januari 2016 lalu.

Kisah sahabatnya ini mengajarkan Riri bahwa sebagai wanita janganlah terlalu cepat percaya sama pria. "Mungkin awalnya saja terlihat manis, tapi habis manis sepah dibuang," tandasnya mengakhiri cerita.

Cerita ini disampaikan oleh Riri melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!