Brilio.net - Orang bilang masa SMA adalah masa keemasan. Masa transisi dari remaja menjadi dewasa. Ada banyak kesan bagi banyak orang, baik itu buruk ataupun menyenangkan. Mengenang masa SMA, tak jarang bikin kamu senyum-senyum sendiri. Iyakan?

Seperti yang dialami oleh Fahru, lelaki asal Jogja yang akan selalu terkenang masa putih abu-abunya.

Selepas lulus SMP, Fahru sebenarnya berencana untuk masuk ke SMA namun, nilainya saat itu tidak mencukupi untuk masuk ke SMA Negeri di Kota Jogja. Tidak mau melanjutkan SMA di desa, Fahru lebih memilih untuk masuk ke salah satu STM di kota Jogja . Fahru memilih Jurusan Teknik Bangunan dengan konsentrasi studi Konstruksi Bangunan.

"Masuk ke STM tentu aku udah tahu konsekuansinya, yaitu pasti sedikit teman ceweknya. Dan memang benar saja, malah di jurusanku nggak ada ceweknya sama sekali," ujar Fahru kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa di nomor 0-800-1-555-999, Kamis (18/2)

Berasal dari SMP Negeri tentu perubahan ini sempat membuat Fahru tidak nyaman karena tentunya jadi nggak bisa ngecengin cewek. Kelangkaan cewek tersebut membuat Fahru dan teman-temannya menjadikan guru-guru muda yang cantik jadi bahan godaan.

"Ada dua guru yang cantik. Guru kimia dan guru bangunan gambar. Parahnya, waktu itu aku jadi sekretaris di kelas jadi sering disuruh nulis di papan tulis. Nggak tahu deh waktu itu apa yang ada di pikiranku. Waktu nulis kata reaksi kimia aku malah nulisnya ereksi kimia!" kenang Fahru

Sontak sekelas pun tertawa terbahak-bahak apalagi satu kelas hanya berisi murid laki-laki saja. Namun untunglah sang ibu guru tidak marah dan hanya tersenyum saja. Tidak sampai situ saja, mereka yang bosan dengan pemandangan yang isinya lelaki semua membuat mereka asik nongkrong di depan sekolah untuk ngecengin anak sekolah lainnya.

"Walau begitu ada asiknya juga kalau di kelas kita bisa ngomongin apa saja tanpa harus segan-segan kalau ada cewek, misalnya kalau mau tukeran film di hp gitu. Ya maklumlah mbak, zaman SMA kan masih nakal-nakalnya," lanjut Fahru sambil tertawa.

Selama tiga tahun di STM Fahru memang nggak berhasil memiliki pacar walau begitu kenangan bersama teman-temannya tetap tidak terlupakan.

Cerita ini disampaikan oleh Fahru melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!