Brilio.net - Semua orang pasti menginginkan pendidikan yang tinggi, pekerjaan yang mapan, dan kehidupan yang baik. Tapi kita semua tahu, hidup tak pernah semudah yang kita bayangkan. Setiap orang memiliki tantangan dan kisah yang berbeda dalam hidup.

Banyak orang tak memiliki kesempatan menempuh pendidikan tinggi. Hal ini tentu berpengaruh dalam kelangsungan hidup orang tersebut. Sebab memang banyak perusahaan mempertimbangkan latar pendidikan seseorang untuk menerimanya sebagai pegawai.

Seperti yang dikisahkan Mahdi Pratama (23) kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa ke 0-800-1-555-999, Kamis (18/02). Pemuda asal Kalimantan Barat ini mengaku hanya lulusan SMP, hal ini membuatnya susah mencari pekerjaan. "Saya kan lulusan SMP, jadi saya sekarang ya kerja proyekan gitu. Sekarang sedang ikut proyek pengangkutan tanah merah," cerita dia.

Perkerjaan Mahdi kali ini dilakukan secara manual, jadi tak melibatkan arat berat sama sekali. Dia harus menyangkul tanah memindahkan ke mobil pick up. "Kerjanya mulai jam tujuh atau delapan pagi terus sampai jam lima sore, kalau lembur ya bisa sampai jam 12 malam," ungkap dia.

Meski pekerjaannya sangat membutuhkan energi besar, gajinya tergolong kecil. Untuk kerja sampai sore mahdi mendapat Rp 80.000 dan kalau lembur menjadi Rp 100.000. "Itu itungannya kecil di sini, karena satu kali makan dengan lauk ikan dan daun singkong itu bisa habis Rp 25.000. Kalau nggak lembur saya nggak ada uang sisa," terang dia.

Loading...

Mahdi menyadari betul pendidikannya memang tak tinggi. Tapi Mahdi berharap dia mampu menghidupi dirinya dan keluarganya kelak.

"Saya sudah banyak memikirkan tentang pekerjaan saya. Kan saya kalau pas nggak ada proyekan jadi nelayan, itu pun penghasilannya jauh lebih kecil. Saya berharap sih bisa kumpulin modal dikit demi sedikit untuk buka usaha sendiri. Semogalah suatu saat," pungkas Mahdi.

Setidaknya dari cerita Mahdi di atas kita tahu Mahdi tak menyerah begitu saja. Bukankah yang terpenting dalam hidup mengusahakan sesuatu yang kiranya akan lebih baik untuk kehidupan kita?

Cerita ini disampaikan oleh Mahdi melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!