Brilio.net - Pernikahan zaman sekarang memang dibilang nggak murah. Memang nggak ada kewajiban pesta, namun kebanyakan merayakan pernikahan sudah menjadi tradisi. Nggak heran kalau banyak orang yang rela pinjam sana-sini demi pernikahan mewah mereka.

Namun, berbeda dengan yang dipilih pasangan Ronal Krismas dan Liel Lilia. Dilansir brilio.net, Selasa (25/10) dalam postingan di akun pribadinya, Ronal berbagi kisah pernikahannya beberapa bulan lalu.

cinta ronal © 2016 brilio.net



'Dear friends,
Tanggal 9 Agustus lalu saya dan partner sudah tanda tangan di catatan sipil. Tidak ada pemberkatan, tidak ada pesta, tidak ada hura-hura, hanya dinner keluarga inti kemarin malam. Dan nanti subuh jam 4:40 kami berangkat ke London, lalu lanjut ke Iceland. Jalan-jalan 18 hari menggunakan budget yang seharusnya dipakai untuk pesta.' tulisnya.

Entah apa tujuan Ronal membagi kisah ini yang jelas potingannya ini pun telah di like sebanyak 3 ribu lebih dan dibagikan hampir 1000 pengguna facebook.


'Sebenarnya pengumuman ini tidak penting, karena pernikahan saya tidak berpengaruh apapun pada kehidupan kamu semua. Tapi sebagai kelas menengah ngehe yang baik, saya merasa punya kewajiban untuk memamerkan apa yang terjadi dalam hidup saya lewat Facebook. Saya harap saya sudah melakukan kewajiban saya dengan baik.' lanjutnya lagi.

cinta ronal © 2016 brilio.net



Ratusan netizen pun berkomentar atas postingan Ronal yang menjadi viral hari ini.

'Pernikahan memang sebenarnya hal pribadi. Antara dua manusia yg berjanji menjadi satu tubuh di hadapan Tuhan. Jd gak usah pesta pun gak masalah. Malah mending duit pestanya buat jalan2 atau jadiin dp rmh atau buat beli mobil. Anyway good choice bro and congrats,' tulis Januarius Wikasno Hadi.

'Pernikahan memang ga harus dirayakan,yg penting sah dan selalu menjaga pernikahan tersebut....congrats ko2 n ci2, Fifi Eliawati.

'ke London pp untuk 2 org biayanya sekitar 16 jt. penginapan 18 hari anggaplah 27 jt. biaya hidup di sana dan transport kira2 18 jt. jatuh secara total sekitar 61 jt. Tergolong sangat murah jika dibandingkan dengan pernikahan yg biasanya dilakukan (bahkan hrsnya bs lebih murah lagi kalau hotelnya bintang 4 kebawah dan makan sewajarnya; bisa jatuh cmn 30 jt kali). Tapi anw, well done for sharing this karena pernikahan seperti ini msh jarang di Indo.,komentar panjang ala Adi Ariyanto Sani.

Nah, kalau menurut kamu gimana nih guys??