Brilio.net - Putus dari pacar memang menjadi hal yang menyedihkan bagi seseorang. Tak jarang seseorang akan galau hingga beberapa hari bahkan berbulan-bulan untuk meratapi nasibnya yang dibuat patah hati oleh sang mantan.

Karena terlalu sayang, biasanya orang akan susah move on dari mantan pacarnya. Beberapa di antaranya bahkan berusaha untuk meminta balikan pada mantan. Beragam cara dilakukan supaya mantan mau kembali menjalin hubungan dengan dirinya. Seperti yang dilakukan oleh seorang pria asal China ini, ia membangun pulau buatan untuk sang mantan.

Dilansir brilio.net dari worldofbuzz.com pada Senin (1/3), pria berusia 30 tahun bermarga Xu tengah berupaya mengajak mantan untuk balikan. Diketahui, mereka sudah putus sejak tahun lalu.

Xu putus dengan pacarnya kala itu karena dirinya ingin merawat orang tuanya yang sudah lanjut usia dan memutuskan untuk mencari pekerjaan di kampung halamannya di desa Hetou, kota Jiulong, di Yingde kota Qingyuan. Namun karena rumah pacarnya berada di kota, membuat orang tuanya menentang hubungan mereka dan tak ingin anaknya tinggal di desa. Maka dari itu keduanya pun putus.

Setelah putus, Xu pun merasa patah hati. Kemudian ia berinisiatif menggunakan uang tabungannya untuk membangun pulau untuk sang mantan. Ia menghabiskan ratusan ribu Yuan untuk mengubah sebuah pulau kecil menjadi pulau buatan. Tanah yang mencakup sekitar 20-30 meter persegi area di desa itu dulunya merupakan bagian kecil dari gurun.

Loading...

pria bangun pulau buatan untuk mantan © 2021 brilio.net

foto: peopledaily.com

Xu mulai membangun pulau itu pada Desember 2020 dan menyelesaikan proyek pada akhir Januari 2021. Ia menyewa beberapa nduduk di sana untuk membantunya membangun pulau buatan tersebut. Mereka membuat jembatan melengkung menuju pulau dan menanam pohon persik besar dan ayunan di tengah pulau.-Xu menghiasi pulau buatannya dengan ditanami pohon persik dan pohon sakura sebagai simbol cinta, menurut karya sastra Tiongkok klasik. Ia juga menumbuhkan rumput muhly merah muda di sepanjang jalan batu berbentuk hati sepanjang 40 meter.

pria bangun pulau buatan untuk mantan © 2021 brilio.net

foto: peopledaily.com

Melihat usahanya tersebut, sang mantan pun terharu atas perjuangan Xu. Namun sayangnya, sang mantan tak bisa kembali lagi pada Xu, alias menolak untuk balikan. -"Terima kasih atas dedikasinya yang tulus. Kamu akan menemukan seseorang yang lebih baik dari aku." ucap sang mantan pada Xu.-Meski ditolak sang mantan, Xu mengaku tidak menyesal telah membangun pulau buatan itu. Ia melakukannya karena tulus.

pria bangun pulau buatan untuk mantan © 2021 brilio.net

foto: peopledaily.com

"Meski aku tidak pandai mengungkapkan, aku tidak bisa mengucapkan kata-kata manis, tapi aku berharap dia menjadi pasangan yang lebih baik," kata Xu.-Kini, pulau buatan tersebut digunakan untuk para pasangan muda menggelar berbagai acara sakral dari mulai lamaran hingga pernikahan.