Brilio.net - Banyak yang bilang, saat ini kesetiaan adalah sebuah omong kosong belaka. Namun ungkapan itu sepertinya tidak berlaku untuk pria asal Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Kasrun. Demi menunggu istrinya yang sudah pergi entah ke mana selama delapan tahun, ia rela setiap hari tinggal dan tidur di emperan toko di kota tersebut.

Kisah kesetiaan nan miris Kasrun yang sehari-hari bekerja sebagai pemulung tersebut dibagikan oleh akun Facebook Ariez Back Packer di media sosial yang kemudian menimbulkan simpati netizen, Minggu (7/8). Dia menceritakan komunitasnya Gerakan Peduli Sedekah sudah mencoba membujuk Kasrun agar mau pindah ke tempat yang lebih layak agar tidak kehujanan dan kepanasan. Bahkan, komunitasnya menyewakan sebuah tempat tinggal gratis. Namun Kasrun tetap menolak dengan alasan yang bikin terenyuh.

Kasrun Sukoharjo © 2016 brilio.net

"Nanti kalau istri saya mencari saya malah nggak tahu tempatnya. Aku di sini saja menunggu istriku," begitu alasan Kasrun seperti dibeberkan Ariez.

Ariez juga memberikan informasi bahwa selama ini Kasrun masih memberi uang bulanan kepada istrinya melalui seseorang yang mengaku tahu keberadaan istrinya. Namun, orang tersebut tidak pernah memberitahukan lokasi keberadaan istinya kepada Nasrun.

Loading...

Kasrun Sukoharjo © 2016 brilio.net

"Pak Kasrun pun hanya mengasih info pada kami bahwa istrinya bernama, DANI PURNAMASARI ..IKUT JURAGAN KORAN MAJU MAKMUR PABELAN KULON KLECO, tapi setiap mencari ke sana tak ada satu orang pun yang ngasih tau dmn istrinya dan anaknya," lanjut Ariez.