Brilio.net - Manusia boleh berencana, tetapi Tuhan yang menentukan. Kalimat itu cocok untuk kisah Nita (bukan nama sebenarnya), wanita 24 tahun asal Depok, Jawa Barat. Berencana menikah dengan pujaan hatinya, Dio (nama samaran), ternyata musibah kecelakaan menyebabkan Nita harus berpisah untuk selamanya dengan Dio.

Cerita berawal ketika Nita mengenal Dio pada tahun 2010. Merasa saling cocok, mereka akhirnya memutuskan menjalin hubungan asmara. Namun sayang, keputusan itu ditentang keras oleh pihak keluarga Nita, terutama sang ayah. "Keluarga saya merasa Dio bukanlah pria yang tepat. Lantaran tidak memiliki pekerjaan tetap," ungkap Nita kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa ke 0-800-1-555-999, Rabu (24/2).

Berbeda pendapat dengan keluarga, Nita yang merasa Dio mampu keluar dari belenggu pengangguran akhirnya memutuskan mempertahankan hubungan. Hal ini mampu mereka pertahankan hingga akhirnya keluarga perlahan mampu menerima dan mereka pun merencanakan sesuatu yang lebih serius.

Ya, mereka akhirnya merencanakan sebuah pernikahan. Namun sayang, niat baik mereka harus kandas akibat Dio mengalami kecelakaan parah yang berujung pada meninggalnya Dio. Padahal Nita mengaku rencana pernikahan mereka telah berjalan 80%. "Undangan sudah dibuat, baju pengantin pun sudah dipersiapkan," tutur Nita dengan nada lirih mengenang kejadian yang menimpanya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Di saat Nita masih larut dalam kesedihan, ia malah mendapatkan sebuah surat perjanjian yang membuatnya tambah sedih. "Isi dari surat itu intinya, kalau Dio tetap ngotot nikah sama aku dia nggak boleh menuntut apapun dari aku," ujarnya.

Selidik punya selidik keluarga Nita ternyata tidak benar-benar rela jika Nita tetap melangsungkan pernikahan dengan Dio. Ia pun mendapat kabar jika surat itu adalah surat perjanjian yang dibuat oleh ibunya sendiri.

Masih dalam keadaan berduka, Nita dikejutkan lagi dengan hal lainnya. Semua kedok Dio yang telah pergi selamanya akhirnya terbongkar. Tak disangka, kekasih hati yang telah ia pacari selama tiga tahun ternyata telah memiliki seorang istri dan anak.

Sang mantan istri mengaku telah menikah dengan Dio sejak 2008 silam. Saat ini pun anaknya telah berusia enam tahun. "Istrinya berkata ternyata Dio itu lebih memilih saya dan rela meninggalkan istrinya demi saya," imbuhnya

Tak habis pikir, selama tiga tahun Nita merasa tidak tahu menahu terkait status Dio. Namun apa daya, nasi sudah menjadi bubur. Nita yang yang kini hanya bisa mengenang Dio berusaha tegar dan mencoba mencari pengganti kekasih hatinya.

Cerita ini disampaikan oleh Nita melalui telepon bebas pulsa brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidak beruntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!

(brl/pep)