Brilio.net - Belakangan ini, di media sosial banyak sekali beredar gambar atau postingan yang menyindir ribet dan mahalnya acara pernikahan. "Nikah itu murah dan mudah, yang mahal itu resepsi dan gengsinya," begitu cara sebagian orang menyindir tradisi nikah di berbagai negara. Tapi memang begitulah adanya, sebuah acara pernikahan kadang memang masih dirayakan dengan begitu mewah.

Aktor asal Malaysia, Shaheizy Sam Abdul Samad (34), menghabiskan biaya yang luar biasa besar untuk pernikahannya dengan aktris cantik berusia 25 tahun, Siti Nor Syatilla Melvin pada Senin(8/2),  bertepatan dengan ulang tahun Siti.

BACA JUGA: Komunitas hijabers ini dukung label halal pada kerudung

Dilansir brilio.net dari freemalaysiatoday.com, Selasa (9/2), kedua mempelai memperoleh sekitar Rp 80 miliar dari para sponsor untuk menggelar acara pernikahan mereka. Jumlah itu termasuk perhiasan senilai Rp 65 milar, gaun pengantin, dekorasi dan suvenir untuk para tamu undangan.

Dalam ijab kabul yang dipimpin penghulu Elias Zakaria, Direktur dari Universitas Sains Malaysia, Sheiheizy memberikan mas kawin sebesar 10.082 Ringgit Malaysia atau Rp 39 juta, sebuah cincin dan seserahan sebanyak tujuh wadah.

Resepsi pertama akan digelar, Rabu (10/2) di sebuah resort mewah bernama Bukit Jawi GOlf Resort oleh pihak perempuan. Sementara prosesi "Ngunduh Mantu" akan digelar bertepatan dengan Hari Valentine 14 Februari mendatang di Mandarin Oriental Hotel Kuala Lumpur.

Dalam keterangannya, Shaheizy yang memenangkan dua kali penghargaan Bintang paling populer itu mengatakan, prosesi ijab qabulnya berjalan lancar. "Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Sekarang kita adalah sepasang suami istri. Saya berharap semuanya, terutama para fans akan mendoakan pernikahan kami langgeng," harapnya.

Sementara sang mempelai wanita yang berada di samping suaminya menjelaskan kenapa dia jatuh cinta dengan aktor paling populer di Malaysia tersebut.

"Shaheizy adalah orang yang ramah walaupun dia artis terkenal. Dia bisa membuat saya merasa bahwa dirinya adalah manusia normal," kata Siti Nor.

Setelah menikah, Siti Nor menyerahkan kelanjutan karirnya di dunia hiburan kepada sang suami. Apakah dizinkan untuk lanjut atau tidak, semua terserah Shaheizy.