Brilio.net - Perasaan manusia memang susah ditebak. Tak terkecuali bagi seorang cowok. Apalagi jika hal tersebut menyangkut perasaan suka terhadap lawan jenis.

Akan jadi hal sulit untuk menebak apakah cowok yang kamu suka juga suka sama kamu. Tapi bukan berarti kamu nggak bisa mengetahui hal tersebut hal-hal tak kasat mata.

Melansir dari liputan6.com pada Senin (10/2), Jose Aditya melalui channel YouTube-nya memberitahu ada beberapa tanda yang bisa kamu lihat sebagai patokan apakah seorang cowok naksir kamu. Namun, perlu digarisbawahi, suka bukan berarti pasti serius. Menyukai berarti ada sesuatu pada diri kamu yang menurutnya menarik dan membuatnya senang pada kamu.

Nah, kalau kamu sudah cek tanda-tandanya, kamu bisa menyiapkan strategi buat membuat dia jadi suka beneran deh. Penasaran kan, apa saja sih tanda seorang cowok kalau naksir kamu?

Yuk simak enam tanda kamunya di bawah ini. Ada salah satu yang kamu temuin di teman cowokmu?

Loading...

1. Stalking medsos kamu.

Tak hanya laki-laki, perempuan juga umumnya sering stalking media sosial orang yang sedang mereka sukai. Karena penasaran dengan kegiatan dan aktivitas sehari-hari yang dilakukan.

Kamu bisa tahu apakah dia sering mampir ke profil media sosial kamu dengan melihat banyaknya dia menyukai unggahan, bahkan meninggalkan komentar.

2. Dia jadi lebih wangi dan rapi.

Seseorang pasti ingin tampak sempurna di depan orang yang mereka sukai. Tak terkecuali cowok, perhatikan penampilannya saat berada di dekat kamu. Seorang cowok yang sedang naksir perempuan, cenderung mengubah penampilannya jadi lebih baik.

Jadi jangan heran jika cowok yang biasanya kamu lihat biasa saja, menjadi lebih rapi, bersih dan wangi saat bersama kamu. Secara tidak langsung itu adalah caranya agar bisa membuat kamu nyaman berada di dekatnya.

3. Sering ingat hal kecil.

Perubahan tataan rambut kamu bisa jadi sesuatu yang ia sadari. Jika sedang naksir seseorang, biasanya akan cenderung memperhatikan hal kecil yang dia pakai atau dia lakukan.

Tak hanya sampai di situ, ingatan dia bukan sekadar tentang penampilanmu, tapi juga cerita atau kejadian yang pernah kamu lakukan bersama. Jika ia mengungkit cerita-cerita lama terkait kamu berdua, itu berarti hal-hal bersama kamu masih bersarang di kepalanya.

4. Jadi lebih jahil.

Cowok yang tertarik pada kamu pasti mengharapkan waktu lebih banyak untuk ngobrol dan bersama dengan kamu. Di sela pertemuan kamu dengannya, seorang cowok bisa saja bersikap menjengkelkan yang membuat kamu kesal. Hal ini wajar jika dia menaruh hati pada kamu .

Jose Aditya menilai, saat suka dengan seseorang, secara emosional alam bawah sadar si cowok akan memancing perasaan kamu juga. Hal ini yang membuat seorang cowok jadi lebih jahil dan biasanya dia akan semakin senang jika hal-hal yang dia lakukan mendapat respons kamu, meski sekadar omelan atau kata-kata "lo ngeselin banget sih."

5. Dia curhat ke temannya tentang kamu.

Cowok juga biasanya membicarakan sosok yang sedang jadi incarannya pada teman-teman dekatnya. Tak sembarangan, cowok biasanya hanya bercerita dan meminta pendapat pada teman tertentu yang dapat ia percaya.

Kamu bisa memperhatikan siapa teman dekatnya yang terlihat sangat akrab dengannya. Namun tetap perlu hati-hati saat mencari informasi, pastikan kamu juga sudah kenal dan akrab dengan temannya.

Selain ke temannya, mungkin juga ia mencari informasi tentang kamu ke teman kamu . Tak bisa dipungkiri jika dia benar-benar menyukai kamu, dia akan mengorek informasi tentang kamu ke teman dekat kamu atau sampai menitipkan salam sebagai sebuah kode.

6. Menghilang.

Setelah bertembah jahil dan melucu untuk mencairkan suasana bersama cowok yang sedang menyukai kamu bisa saja hilang tiba-tiba. Bukan tanpa sebab, ia sengaja menurunkan intensitasnya untuk melihat bagaimana respons kamu .

Dengan cara hilang dan sedikit menjauh juga ia akan dapat jawaban apakah kamu mencarinya atau tidak. Jika kamu merasa ada yang kurang dan menanyakannya tentu hal itu adalah kabar baik bagi pria yang menyukai kamu.