Brilio.net - Bagi pencinta tontonan bergenre drama-romantis remaja, film berjudul 'The Fault in Our Stars' dan 'Five Feet Apart' pastilah tak asing lagi di telinga. Keduanya sama-sama memiliki premis soal perjuangan sepasang remaja yang saling jatuh cinta dalam melawan penyakit ganas yang menggerogoti tubuh mereka.

Namun, siapa sangka bahwa kisah seperti itu rupanya tak hanya terdapat dalam film. Pasangan suami istri asal Malaysia, Azira Baharum dengan Mohamad Izham Abdul rupanya juga mengalami nasib yang kurang lebih sama.

Azira atau yang lebih akrab disapa Egy dan Izham sama-sama mengidap kanker limfoma hodgkin klasik. Kanker jenis tersebut menyerang sistem kelenjar getah bening yang mana merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh.

bulan madu di rs © 2019 brilio.net

foto: ohmymedia.cc

Loading...

Kisah cinta keduanya bermula ketika Egy didiagnosis menderita kanker pada tahun 2018 lalu, saat usianya masih 26 tahun. Didorong oleh rasa sedih dan merasa butuh dukungan, Egy kemudian membagikan kisahnya lewat akun Twitternya @egyazira.

Tak disangka, cuitannya pun menjadi viral. Banyak dukungan moral mengalir untuknya. Namun, dari sekian banyak pesan positif yang ia terima, ada satu dukungan yang sangat menarik perhatiannya. Dukungan tersebut disampaikan oleh seorang perempuan yang mana merupakan kerabat Izham.

Latar belakang Izham yang mana merupakan seorang penyintas kanker dan telah dinyatakan sembuh total saat itu pun membuat Egy ingin mengenal lelaki itu lebih jauh. Singkat cerita, setelah pertemuan pertama mereka di rumah sakit, hubungan keduanya pun melaju ke tahap yang lebih serius.

Uniknya, jika pasangan lain berkencan dengan pergi ke bioskop, Egy dan Izham berkencan dengan pergi ke rumah sakit. Izham begitu setia menemani sang kekasih dalam menjalani pengobatan kanker.

Meski begitu, sama seperti relasi romantis pada umumnya, hubungan keduanya juga tak selalu mulus. Ada saja kerikil-kerikil tajam yang mengganggu.

Tepat ketika Egy dinyatakan hampir sembuh setelah menjalani belasan kemoterapi, Maret 2019 lalu dokter kembali menemukan tumor di rongga dada Izham.

Namun, keduanya tak lantas patah arang. Mereka menerima cobaan tersebut dan bersyukur karena akhirnya ditangani oleh dokter yang sama.

Hingga pada akhirnya, dengan sejenak "mengesampingkan" penyakitnya, mereka pun memutuskan untuk menggelar acara pernikahan pada pekan lalu.

Sayangnya, berbeda dengan pasangan lain yang langsung bisa berbulan madu ke tampat-tempat yang mengasyikan, Egy dan suami terpaksa menghabiskan bulan madu di rumah sakit.

Hingga kini Egy sendiri masih rutin membagikan kisah-kisah perjuangannya dengan sang suami dalam melawan kanker. Tak lupa, ia juga menyebarkan semangat kepada penderita kanker lainnya lewat cuitannya.