Brilio.net - Dalam adat Melayu, tunangan dan seserahan saat tunangan adalah hal yang saling berkaitan. Bukan hanya pihak cowok yang memberikan seserahan dalam bentuk hadiah, tapi pihak cewek juga akan memberi hadiah.

Hal ini membuat proses tunangan di Melayu bukan hanya fokus pada proses pertunangannya saja, namun akan memperhatikan juga apa yang akan dihadiahkan masing-masing pasangan.

Umumnya seserahan atau hadiah saat tunangan ini berupa pakaian dan kelengkapan rumah.

Tapi, belum lama ini terjadi pertunangan unik di Malaysia antara pasangan Yusmadiella Yuz dan sang kekasih Abdul Qaiyum. Mereka mengadakan proses tunangan dengan seserahan yang nggak biasa.

Dihimpun brilio.net dari borakdaily.com pada Rabu (12/8), seserahan yang diberi pihak pria kepada wanita berupa satu ekor kucing berwarna abu-abu. Abdul Qaiyum membeli kucing yang diberi nama Bijibu Ashley ini seminggu sebelum proses tunangan dilangsungkan.

Loading...

Seserahan dalam bentuk kucing ini tentu mengagetkan tamu undangan.

seserahan lamaran diberi kucing Borakdaily

foto: borakdaily.com

Hal ini pertama kali terekspos karena unggahan akun Facebook si mempelai wanita. Dia merasa proses tunangan dengan hadiah yang nggak biasa ini baru pertama kali terjadi di Malaysia, dan sekaligus salah satu yang paling unik.

seserahan lamaran diberi kucing Borakdaily

foto: borakdaily.com

Balasan hadiah seserahan dari pihak wanita pun tak kalah unik, yakni satu set perlengkapan memancing.

seserahan lamaran diberi kucing Borakdaily

foto: borakdaily.com