Brilio.net - Jodoh tak pernah ada yang tahu. Jauh-jauh kita menuju, ternyata sampai juga pada tujuan pelabuhan hati. Seperti yang dialami Muhamad Khalid Ismail, pria asal Kelantan, Malaysia. Selama 10 tahun berdomisili di Negeri Ginseng, akhirnya dia kecantol gadis Korea.

Selama tinggal di Korea Selatan, nama Khalid Ismail dikenal masyarakat luas. Pasalnya, dia memperkenalkan budaya Melayu dan Malaysia dalam sebuah reality show di Korea Selatan. Nah, namanya kembali menjadi buah bibir warga net karena telah menikahi seorang gadis Korea bernama Lee Seul. Perempuan asal Suwon, Gyeonggi, Korea Selatan tersebut menjatuhkan hatinya pada Khalid Ismail.

Lee Seul dipersunting Khalid Ismail pada bulan April 2017 lalu di Itaewon Central Mosque. Pernikahan tersebut digelar secara Islam dengan disaksikan Syeikh Abdul Rahman Lee Juhwa, Imam Masjid Pusat Seoul.

Pernikahan yang menyatukan dua budaya tersebut berlangsung dengan lancar. Pasangan muda ini pun berencana akan melangsungkan pesta pernikahan pada 14 Oktober 2017 mendatang dengan adat Korea. Sementara untuk perayaan pernikahan di Malaysia akan digelar pada tahun 2018 mendatang.

Khalid Ismail pun membagikan momen kebahagiaan akad nikah dengan pujaan hatinya di Facebook.

 

Menilik ke belakang, pria berusia 29 tahun ini bertemu sang istri lewat media sosial. Keduanya bertemu karena ingin melatih Bahasa Inggris dan Korea satu sama lain. Usai bertatap muka pada tahun 2014, Khalid Ismail mengaku Lee Seul merupakan tipe cewek idamannya.

Di sisi lain, gayung bersambut dari Lee Seul. Hubungan yang semakin dekat dalam keseharian, membuat Lee Seul menjadi tahu kebiasaan Khalid Ismail, termasuk kebiasaan menjalankan salat lima waktu. Hal tersebut membuat Lee Seul mulai tertarik mendalami Islam. Hingga akhirnya keduanya mantap mengikat janji suci lewat pernikahan di Korea Selatan. Kisah cinta mereka seperti drama Korea atau K-Drama yang kerap disaksikan banyak pasang mata.

Nah, berikut foto-foto akad pernikahan Khalid Ismail dan Lee Seul sebagaimana dihimpun brilio.net dari Facebook, Jumat (11/8).

1. Potret bahagia Muhamad Khalid dan Lee Seul.

cinta bak drama korea © 2017 brilio.net

 

2. Bersama rekan dan kerabat yang hadir dalam akad nikah.

cinta bak drama korea © 2017 brilio.net

 

3. Lee tampak mengenakan jilbab sembari membawa bunga.

cinta bak drama korea © 2017 brilio.net

 

4. Ini saat ijab dan qabul yang disaksikan imam masjid.

cinta bak drama korea © 2017 brilio.net

 

5. Menggelar akad nikah secara sederhana di masjid.

cinta bak drama korea © 2017 brilio.net

 

6. Samawa yah!

cinta bak drama korea © 2017 brilio.net

 

7. Ini potret pasangan beda budaya yang diwawancarai media Malaysia.

cinta bak drama korea © 2017 brilio.net