Brilio.net - Tindakan kasar itu memang bisa sangat menyakitkan. Tindakan kasar bukan cuma dari fisik saja, tapi kata-kata yang kasar juga bisa membuat sakit dan trauma. Karena itu dalam menjalin hubungan dengan orang, entah itu pacaran atau pertemanan, akan lebih baik kalau kita bisa mengendalikan diri.

Hal inilah yang dirasakan Itad Rokhilatul Musarofah (20), mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Serang ini mengaku traum pacaran karena dulu pacarnya sering ngomong kasar. "Terakhir pacaran tiga tahun yang lalu, kita pacaran satu tahun terus putus. Soalnya dia itu suka sekali ngomong kasar," cerita Itad kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa ke 0-800-1-555-999, Minggu (14/2).

BACA JUGA: Punya cowok psikopat, Loli alami kekerasan dalam pacaran

Tentu semua orang tak akan mau dikata-katai kasar. Apalagi kalau sering, bukannya cinta kasih sayang yang timbul tapi justru kebencian. "Marah sedikit, semua kata-kata kasar langsung keluar," ungkap dia.

Menurut Itad, mantan kekasihnya itu sangat pecemburu. Ada yang SMS atau komen di akun Facebook Itad pun dia cemburu. Padahal kalau cemburu kata-kata kasarnya selalu keluar. "Padahal ya biasa aja komennya, marahnya kata-kata kasarnya langsung keluar," kisah Itad.

Loading...

Merasa tak betah dan menderita terus mendengar kata-kata kasar akhirnya Itad memilih untuk putus. Sejak saat itu dia menjomblo, ada beberapa lelaki yang mendekatinya tapi ia trauma. Dia jadi enggan menjalin hubungan percintaan lagi.

"Sekarang jadi trauma gitu, takut kalau suka ngomong kasar lagi orangnya. Malah ini mantan saya sekarang dekatin saya lagi, saya nggak mau lah, kapok saya," pungkas dia.

Yap, tentu kita tak boleh kasar entah perempuan atau laki-laki kita. Sikap kita bisa membuat orang lain trauma dan menderita. Nggak mau kan dibenci sama orang?

Cerita ini disampaikan oleh Itad Rokhilatul Musarofah melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!