Brilio.net - Mantan Raja Malaysia, tepatnya Sultan Kelantan yakni Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V dikabarkan menceraikan istrinya, Rihana Oksana Voevodina yang merupakan Miss Moskow 2015. Padahal pernikahan mereka dibina baru tahu lalu, yakni Juni 2018

Selepas menikahi ratu kecantikan Rusia itu, Sang Sultan turun takhta, sebagaimana dilansir dari Liputan6. Hal ini menjadi yang kali pertama terjadi dalam sejarah Malaysia, seorang raja undur diri sebelum memungkaskan jabatannya selama lima tahun.

Dilansir Brilio.net dari laman Sinar Harian, pihak kuasa hukum Sang Sultan, yakni Koh Tien Hua mengabarkan bahwa Sultan Muhammad V dan Rihana Oksana Voevodina telah resmi cerai talak tiga terhitung 22 Juni 2019 sesuai aturan syariah.

Lebih lanjut, Mahkamah Syariah Kelantan sudah mengeluarkan surat resmi perceraian pada 1 Juli 2019 sesuai Enakmen Undang-undang Keluarga Islam 2002 Malaysia.

Isu perpisahan Sultan Muhammad V dan Rihana Oksana Voevodina dimulai semenjak beredarnya sebuah dokumen perceraian yang menunjukkan nama Sultan Muhammad V dan Rihana Oksana Gorbatenko telah sah bercerai talak tiga.

Loading...

Diisukan cerai, ini 7 foto mesra Raja Malaysia & Oksana Voevodina berbagai sumber

foto: via sinarharian.com.my

Namun demikian, Rihana mengaku tidak mendengar berita talak secara pribadi langsung dari sang suami, sebagaimana dikutip dari Sinar Harian. Pun belum ada klarifikasi dari pihak Kerajaan Kelantan terkait kebenaran kabar perpisahan keduanya. 

Sebelum beredarnya kabar perceraian tersebut, Rihana Oksana Voevodina cukup aktif membagikan momen kehidupannya semenjak menikahi mantan raja Malaysia itu di media sosial Instagram. Ada beberapa di antaranya disertai caption perjalanan cintanya dengan Sang Sultan.

Berikut kilas balik beberapa potret mesra Rihana Oksana Voevodina dan Sultan Muhammad V sebagaimana dihimpun Brilio.net dari akun Instagram-nya, @rihanapetra, Minggu (21/7).

1. Wanita kelahiran Astrakhan, Rusia tahun 1992 itu menikah dengan Sang Sultan pada Juni 2018, menurut pengakuannya di akun Instagram.

Diisukan cerai, ini 7 foto mesra Raja Malaysia & Oksana Voevodina berbagai sumber

2. Berita pernikahannya dengan Sultan Muhammad V merebak pada November 2018 bersamaan beredarnya foto-foto pesta pernikahan mewah mereka di Moskow, Rusia.

Diisukan cerai, ini 7 foto mesra Raja Malaysia & Oksana Voevodina berbagai sumber

3. Kisah asmara mereka bermula dari pertemuan pada musim panas 2017 di Eropa. Usai diperkenalkan oleh seorang kawan karib, Jacob Arabo, lama-lama hubungan Rihana dan Sultan Muhammad V terjalin ke arah lebih serius.

Diisukan cerai, ini 7 foto mesra Raja Malaysia & Oksana Voevodina berbagai sumber

4. Pernikahan Rihana dan Sultan Muhammad V disebut dikaruniai seorang putra bernama Ismail Leon yang berusia dua bulan pada Juli ini.

Diisukan cerai, ini 7 foto mesra Raja Malaysia & Oksana Voevodina berbagai sumber

5. Wanita yang menggeluti dunia fashion itu juga sempat curhat di Instagram bahwa sang suami telah jatuh cinta kepadanya sejak pertemuan pertama mereka.

Diisukan cerai, ini 7 foto mesra Raja Malaysia & Oksana Voevodina berbagai sumber

6. Di tengah kabar perceraian, Rihana masih mengunggah foto romantis bersama suaminya pada 6 Juli 2019 lalu dengan caption "... Malaysia adalah tanah tumpah anak saya dan dengan adanya anak ini, saya tahu saya telah membuat pilihan yang amat tepat. Alhamdulillah."

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Selepas pertemuan pertama, saya dan bakal suami meneruskan komunikasi melalui telefon setiap hari. Kami ingin berjumpa sekali lagi tetapi terlalu susah disebabkan kontrak peragawati saya, dan juga kerana kami berdua tinggal berjauhan. Saya juga diberi kontrak satu tahun di luar Russia oleh sebuah syarikat yang terkenal untuk berkerja sama dengan syarikat tersebut. Menurut kontrak ini saya terpaksa berpindah ke New York. Pada masa itu, bakal suami saya amat kecewa dan meminta saya supaya tidak membuat sebarang keputusan selagi tidak berjumpa sekali lagi. Kemudian saya mendapat jemputan untuk pergi ke Malaysia bersama ibu dan bapa saya. Jadi saya menerima jemputan itu dan pergi ke sana dengan ibu saya. Kami amat terpesona apabila melihat sendiri negara ini dan saya telah jatuh cinta dengan negara Malaysia. Saya tidak akan melupakan malam yang amat romantis apabila bakal suami saya meluahkan perasaanya dan memberitahu yang dia telah jatuh cinta kepada saya pada kali pertama kami bertemu. Dia juga memberitahu yang dia amat menyenangi dengan saya dan ingin saya menjadi suri hatinya. Maka, itulah permulaan cerita cinta kami. Malaysia adalah tanah tumpah anak saya dan dengan adanya anak ini, saya tahu saya telah membuat pilihan yang amat tepat. Alhamdulillah

A post shared by Rihana Oksana Petra (@rihanapetra) on

7. Rihana juga mengunggah momen romantis dengan sang suami beberapa hari lalu. Dia mengatakan bahwa ingin menjadi orang terakhir dalam hidup suaminya, dan ingin hidup bersama hingga akhir hayat. Namun demikian, khalayak ramai alias warganet Malaysia memberikan beragam komentar, ada yang sinis, ada pula yang prihatin dan sedih atas kabar perceraian itu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

...

A post shared by Rihana Oksana Petra (@rihanapetra) on