Brilio.net - Pernikahan lintas negara memang selalu menarik, berbeda bahasa dan budaya sejenak dilupakan agar dapat bersatu di atas pelaminan. Oleh karena itu, kabar orang Indonesia yang menikahi warga negara asing tentu bakalan menjadi pusat perhatian.

Setelah kabar pernikahan WNI dan WNA pernah beberapa kali menggegerkan lini masa media sosial, kini kabar orang Indonesia menikahi bule cantik ramai jadi pembicaraan hangat banyak orang. Ialah Elan Zack, pria asal Desa Ampenan, Lombok ini menikahi cewek cantik asal Jerman, Jasmine Merried.

Foto-foto pernikahan dua sejoli ini viral di Facebook setelah akun Chungky Fungky mengunggahnya. Unggahan status tersebut telah dibagikan lebih dari 900 kali.

Dilansir brilio.net dari akun Chungky Fungky, Jumat (27/7), pernikahan ini diadakan di Desa Ampenan, Lombok. Pada sebuah bangunan kampung, akad nikah antara Elan dan Jasmine ini pun dilakukan secara Islam. Sebelum akad, Jasmine juga bersedia untuk mengucap dua kalimat syahadat sebagai tanda dirinya masuk Islam.

pria lombok nikahi bule jerman © Facebook/chungky.fungky.3

foto: Facebook/chungky.fungky.3

Dari foto-foto yang tersebar, sejoli yang pertama kali bertemu di Pulau Gili ini memakai pakaian sederhana. Sang bule cantik tersebut memakai kebaya khas Indonesa berwarna putih. Sementara mempelai pria mengenakan setelan jas serta kopiah. Turut hadir juga keluarga besar Jasmine yang terlihat pada video yang diunggah akun tersebut.

Kisah cinta sejoli beda bangsa ini pun mengundang decak kagum dan iri dari warganet. Ya namanya kalau sudah jodoh, pasti nggak ke mana-mana kan~

pria lombok nikahi bule jerman © Facebook/chungky.fungky.3

foto: Facebook/chungky.fungky.3

"Cinta memang sesederhana itu," tulis akun Ardana Gede.

"Ada pepatah bilang kalo "Cinta itu buta" ini buktinya ga kenal suku ras agama kulit. Samawa ya buat mas nya jg mba bule," tulis Ernisun Fay Varga.

"untuk para jones2 mulai sekarang belajarlah bahasa inggris, mungkin jodohmu belum tiba ada di indonesia," tulis akun No Vy.

"SAMAWA semeton Elan Zack sukses selalu selamat menempuh hidup baru," tulis akun Andi Kurniawan.