Brilio.net - Pernikahan menjadi momen spesial bagi kebanyakan orang, tak heran jika mereka melakukan banyak hal istimewa pula. Mulai dari mencari tempat yang menarik untuk dijadikan lokasi pernikahan, memilih catering yang enak, sepasang pakaian pengantin yang indah dan lainnya. Sudah pasti memakan biaya yang sangat besar.

Tidak jarang, urusan persiapan pernikahan terkesan begitu riweh. Tak sedikit pula yang mengeluh bagaimana sulitnya mempersiapkan pernikahan. Namun, apakah semua orang ingin seribet itu dalam mengurus sebuah pernikahan?

Baru-baru ini sebuah video viral di TikTok yang memperlihatkan dua sejoli memilih menikah di KUA. Tampak sangat sederhana dan dihadiri oleh beberapa orang saja. Namun, kebahagiaan yang dirasakan keduanya tidak berkurang dari mereka yang mengadakan pernikahan mewah.

Beberkan biaya pernikahan hanya di KUA TikTok

foto: TikTok/@ramalancuacahariini

Video tersebut diunggah akun TikTok @ramalancuacahariini. Dalam video itu, pasangan ini menjelaskan total biaya yang mereka keluarkan untuk pernikahan.

Beberkan biaya pernikahan hanya di KUA TikTok

foto: TikTok/@ramalancuacahariini

"Alhamdulillah gue nikah sederhana tapi bermakna," tulisnya dalam video tersebut.

"Gak lama ko nunggunya & yang penting lo niat & gak gengsi. Satu lagi kudu tanggung jawab + cewek itu harus dikasih harapan, jangan cuma omongan," tutur si pemilik video.

Beberkan biaya pernikahan hanya di KUA TikTok

foto: TikTok/@ramalancuacahariini

Si pemilik video itu juga membeberkan berapa biaya yang dikeluarkan untuk menikah di KUA. Benar-benar murah dan tidak menguras isi dompet.

Beberkan biaya pernikahan hanya di KUA TikTok

foto: TikTok/@ramalancuacahariini

"Biaya administrasi + capek 2-3jtan. Biaya seserahan Rp2jtan. Biaya transport Rp 1jtan. Makan2 diurusnya belakangan (Hitungannya sebulan sehabis itu)." tambahnya.

Pasangan ini memilih untuk ditabung sisa uang yang mereka punya. Tabungan tersebut tentunya bisa mereka gunakan untuk kebutuhan sehari-hari, dan rumah tangga pun menjadi lebih bahagia.

Tampaknya pasangan ini memang sangat cermat dalam mengatur keuangan. Tidak ingin demi mempertahankan gengsi, namun tersiksa di kemudian hari.

@ramalancuacahariini Reply to @ramalancuacahariini Jangan Hilangkan Dia - Rossa

 

"Nikah mah gampang ko, yang sulit itu membangun keluarganya," tutupnya.

Melihat unggahan itu jelas saja membuat banyak orang terkagum-kagum pada pasangan ini.

"liat komenan cewe2 yg pengen nikah sperti ini, salut banget sih, engga mmntingkan gengsi, krna sejatinya yg prlu dipikirkan adlh after married nya," kata @rzkybgas_.

"Pengen banget kaya gini jadi uang bisa buat yang lain seperti rumah dll, sekarang mah tunangan aja udah kaya nikahan anjir ," ujar @Chris.

"Kadang cewe kitanya si mau ajah diajak nikah sederhana tapi orangtuanya yg biasanya tidak menerima," tulis @Riyan ALvino.

"Keinginan ku jg nikah di KUA. Krn ga mau ribet..Abis dr KUA trs makan bareng di resto ama keluarga besar dan sahabat. Dah beres. No ribet dan SAH ," tulis @Momo.