Brilio.net - Sebuah pernikahan menjadi gerbang dari bersatunya dua keluarga. Tak hanya menjadi kebahagiaan bagi si pengantin, namun juga orang-orang terdekatnya. Maka nggak heran kalau biasanya para pengantin akan membagi kebahagiaan itu lewat momen resepsi atau syukuran. Jamuan makanan dan hiburan pun menjadi pemandangan yang kerap ditemukan. Namun ada suasana yang cukup menarik dari sepasang pengantin asal Indramayu.

Hampir sama seperti pernikahan pada umumnya, dalam momen ini pengantin juga menyediakan beberapa jamuan makanan dan minuman. Tapi yang menarik perhatian, suasana pernikahan itu seakan sebuah festival kuliner. Deretan jajanan tersaji secara gratis untuk para tamu. Mulai dari minuman cepat saji, es krim, snack hingga makanan berat. Pemandangan itu terlihat dalam akun TikTok @cicihuangg yang menjadi salah satu tamu undangan. Ia mengungkapkan bahwa para tamu bebas mengambil makanan secara gratis.

"Boleh ambil apa aja, asal tetap sopan," begitu tulisnya.

Momen pernikahan juragan © TikTok

foto: TikTok/@cicihuangg

Dalam video tersebut, tampak stand makanan dan minuman berjejeran seakan di sebuah festival. Para tamu pun tampak leluasa memilih jajanan favorit di area yang cukup luas itu. Rupanya bukan sosok biasa di balik pesta besar tersebut. Dijelaskan oleh @cicihuangg, pernikahan tersebut rupanya milik keluarga salah satu juragan terkenal di Indramayu. Sehingga ia pun menyediakan berbagai jajanan yang bisa dinikmati tamu secara gratis.

"Gini kalo kondangan ke yang punya grosiran paling besar se-Indramayu. Kondangan=jajan gratis," ujarnya.

Sementara itu, sang pemilik video pun terlihat mengambil beberapa makanan dan minuman secara bebas. Mulai dari teh kemasan sampai dengan es krim. Ia pun mengaku momen pernikahan yang ia hadiri itu membuatnya serasa sedang datang ke pameran. Tak bisa dipungkiri, hal itu ia rasakan karena ada begitu banyak stand jajanan yang tersaji di depannya.

Momen pernikahan juragan © TikTok

Momen pernikahan juragan © TikTok

foto: TikTok/@cicihuangg

"Berasa lagi jajan di pameran. Karena banyak banget stand minumannya," lanjut @cicihuangg.

Pemandangan itu pun lantas ramai mendapat perhatian dari warganet. Banyak pula yang setuju dengan ungkapan sang pemilik video. Bahkan ada juga yang terinspirasi untuk menyajikan jajanan yang sama.

"Gua yang doyan jajan auto ga mau balik," kata @salsabilaalviza.

"Seru banget ga sii besok gue kalo nikah semoga bisa gini juga aamiin," komentar @dwimeilany.

"Kondangan rasa lagi event food kuliner," respons @rizkywahyu

"Buset haha jadi pengen ke situ," lanjut @o.az.y.kn

@cicihuangg

Ehh tau tau pas pulang disuruh bayar ke kasir ##MideaHomeChallenge ##fyp ##kondangan ##kondangancheck

DEVI HARIYANTI JANGAN MARAH MARAH LAGI YA - Generasi Rebahan

(brl/lin)

(brl/lin)