Brilio.net - Tiap orang tentu memiliki konsep pernikahan impian. Buat para penggemar K-Pop dan K-Drama, mungkin sempat terbesit pikiran untuk menikah seperti orang Korea. Tapi berat juga untuk meninggalkan budaya yang sudah melekat. Nah akun Instagram @haanna75 pun menunjukkan salah satu konsep pernikahan ala Jawa-Korea yang jadi request manten.

"Ketika konsep Jawa dan Korea disatukan," tulis pengunggah video.

Tampak dalam video yang dibagikan, kedua pengantin memakai busana adat Jawa warna cokelat. Pengantin pria tampil gagah mengenakan beskap serta jarik, lengkap dengan blangkonnya. Sementara pengantin wanita tak kalah tampil cantik kebaya.

dekorasi pernikahan Jawa-Korea © 2021 brilio.net

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: TikTok/@haanna75

Untuk konsep ala Korea-nya sendiri terlihat pada pemilihan dekorasi pernikahan. Lokasi pernikahan yang berada di outdoor itu sudah dipasang backdrop ala bangunan istana. Warna-warna putih polos menjadi dasar dari backdrop tersebut. Rangkaian bunga warna ungu yang menghiasi dekorasi ini juga mirip banget dengan MV para idol K-Pop.

dekorasi pernikahan Jawa-Korea © 2021 brilio.net

foto: TikTok/@haanna75

Hingga berita ini ditulis, video yang diunggah pada 23 November 2021 ini sudah ditonton lebih dari 1,4 juta kali dan dibanjiri beragam komentar. Ada yang merasa takjub dengan konsep tersebut, bahkan ada yang halu menggunakan dekorasi serupa untuk menikah dengan idolanya dari Korea.

"aaa impian banget ini sih mana warna ungu," komentar akun @fvckinsnyder.

"keren banget desain dan warnanya," imbuh akun @asyiffaha.

"bismillah ama seokjin wkwkwk," kata akun @tsnsys.

"gambaran nanti nikahan gue sama taehyung," kata akun @lovelyjubbly.

@haanna75 Jawa nih bos, senggol dong #foryoupage #fyp #fypviral #akadnikah #adatjawa #121121 #2Hbecomeone original sound - SOLOINFO

(brl/lin)