Brilio.net - Love can heal, cinta memang bisa menyembuhkan.

Begitu mungkin ungkapan yang cocok digunakan untuk sepasang suami istri yang sudah menikah selama 26 tahun ini. Sang istri, Lora Koch (54), suatu hari memeriksakan dirinya ke rumah sakit dan ternyata didiagnosis menderita kanker payudara pada Februari lalu. Ia pun akhirnya kini menjalani mastektomi atau operasi pengangkatan payudara yang dilakukan untuk mencegah dan menekan risiko terjangkitnya kanker.

Dilansir brilio.net dari Today, Rabu (15/3), selama masa penyembuhan setelah operasi mastektomi, ternyata sempat membuat Lora merasa insecure dan down. Hal inilah yang membuat si suami, Jim (60), memberikan dukungan terhadap istrinya.

Cara yang ia lakukan cukup unik. Ia mendatangi Lora yang sedang duduk di atas kursi istirahatnya. Kemudian berlutut di hadapan Lora dan memasangkan cincin di jari sang istri.

Lora Koch © 2017 brilio.net

Loading...

Putri dari pasangan ini, Christin, membagikan foto kedua orangtuanya dan menuliskan caption yang berisi: "Ibuku saat ini sedang menjalani masa penyembuhan dari kanker payudara dan ayahku membelikan cincin nikah yang baru dan melamar ibuku kembali, i'm crying,"

Lora Koch © 2017 brilio.net

Foto tersebut sontak mendapat sambutan dari netizen dan mendapat puluhan ribu like dari Facebook page, Love What Matters.

Melalui Today, Christin juga mengungkapkan kata-kata sang ayah pada ibunya.

"Aku akan selalu mencintaimu apa pun yang terjadi, dan kita bisa kuat menghadapi hal ini bersama-sama" ungkapnya.

Lora Koch © 2017 brilio.net

Jim sendiri mengaku bahwa ia merasa gugup ketika melamar sang istri kembali setelah 26 tahun, tepatnya pada tahun 1990 lalu.

"Aku takut akan jawabannya seperti apa nantinya," ucapnya sambil tertawa.

Apa yang terjadi pada Lora ini membuktikan bahwa kanker mungkin memang bisa mengubah hidup kita, namun kasih sayang dan rasa peduli dari keluarga dan teman-teman tidak akan pernah berubah.