×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Tema pernikahan di Indonesia ini nyeleneh hingga inspiratif

View Image

0

BRILIO » Cinta

5 Tema pernikahan di Indonesia ini nyeleneh hingga inspiratif

Tema daur ulang.

24 / 01 / 2018

Brilio.net - Momen bahagia seperti pernikahan merupakan momen yang diharapkan hanya ingin dialami satu kali saja dalam seumur hidup. Pada momen tersebut, pasangan pengantin sejatinya ingin membuat kenangan yang berkesan dengan menggelar resepsi sebagai bagian dari pesta pernikahan.

Terkadang agar pernikahannya berkesan pengantin menyiapkan berbagai dekorasi dan acara yang menarik pada resepsinya. Saking ingin terlihat menarik malah terkadang mereka membuat konsep unik yang jarang ditemui pada acara-acara pernikahan lainnya. Ada yang nyeleneh namun ada juga yang inspiratif.

Nah, daripada penasaran yuk intip 5 tema pernikahan unik yang ada di Indonesia. Seperti brilio.net lansir dari berbagai sumber pada Rabu (24/1).

1. Tema pernikahan daur ulang.

tema pernikahan di Indonesia © berbagai sumber

Loading...

foto: Facebook/KlikAriGami

Kalau sebagian besar mempelai ingin menggelar resepsi dengan konsep elegan dan mewah, namun pasangan asal Banjarnegara ini justru sebaliknya. Pawit Pahono dan Eni Rahmawati menggelar pesta pernikahan mereka dengan konsep daur ulang. Dari gaun pengantin hingga dekorasi, semua terbuat dari bahan daur ulang seperti limbah plastik, ban bekas sampai botol bekas. Berawal dari tidak mampu membayar dekorasi yang mahal, namun ide dari kedua mempelai ini sangat menginspirasi sekali.

2. Tema Game of Thrones.

tema pernikahan di Indonesia © berbagai sumber

foto: Instagram/@rekhaza & Instagram/@sistamawli

Kecintaan pasangan Rekhaza dan Mauli terhadap series Game of Thrones membuat mereka menggelar resepsi pernikahan dengan tema unik ini. Mereka mengenakan seragam yang menyimbolkan tv series tersebut yang dipadukan dengan konsep pesta kebun dan kolam. Bisa jadi inspirasi buat pecinta Game of Thrones, nih.

3. Pernikahan drive through atau drive-thru

tema pernikahan di Indonesia © berbagai sumber

foto: Twitter/@daraprayoga_

Drive through selama ini diterapkan oleh restoran-restoran cepat saji. Konsep ini pembeli bisa memesan tanpa harus turun dari kendaraan dan tanpa menunggu lama. Ternyata, konsep drive through seperti ini diterapkan juga untuk resepsi pernikahan.

Tamu undangan hanya tinggal lewat pelaminan dengan kendaraannya lalu menyalami mempelai tanpa harus turun dari kendaraan mereka. Acara resepsi drive through ini pernah terjadi di Cihideung, Kabupaten Bogor.

4. Menikah di atas kereta.

tema pernikahan di Indonesia © berbagai sumber

foto: kompasiana/yusticiaarif

Kejadian ini benar-benar terjadi di Yogyakarta. Tujuh pasangan menikah di atas kereta Prameks yang sedang berjalan dalam acara nikah massal yang diadakan oleh Forum Taaruf Indonesia. Kereta prameks yang membawa tujuh mempelai serta saksi-saksi berangkat dari Stasiun Tugu sampai Stasiun Maguwo.

5. Tolak amplop, pengantin hanya terima sumbangan 'gesek'.

Beberapa waktu lalu muncul video pasangan pengantin yang menerima sumbangan dari tamu undangan bukan dengan amplop melainkan dengan gesek kartu debit. Cara seperti ini memang praktis dan tak membuang banyak kertas amplop. Barangkali kamu mau tiru?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    13%

  • Ngakak!

    60%

  • Wow!

    13%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    13%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more