Brilio.net - Dalam percintaan berpisah itu wajar terjadi dan hampir setiap orang pernah merasakannya. Walau begitu rasa sakit yang ditimbulkan akibat perpisahan itu masih saja tidak bisa ditoleransi. Terlebih lagi jika orang tersebut adalah pasangan yang sangat dicintai dan sudah lama menjalin hubungan.

Tapi seperti ungkapan yang banyak dibicarakan 'kalau tidak jodoh mau bilang apa'. Kalau kenyataannya memang harus berakhir, maka ikhlas dan merelakan menjadi pilihan utama. Sekiranya itu yang kini dirasakan oleh pemuda bernama Raka Fathoni.

Setelah sekian lama menjalin hubungan jarak jauh dengan kekasihnya, ia harus menerima kenyataan pahit kisah cintanya berakhir kandas. Padahal ia telah mempersiapkan rumah masa depan untuk dirinya dan pasangannya nanti.

Kisah itu Raka bagikan ke laman TikTok miliknya dengan username @rakafathoni, pada Senin (6/9). Bersama dengan video tersebut, ia menuliskan "Semoga kamu bahagia," pada keterangan.

5 tahun pacaran ditinggal nikah © 2021 TikTok

foto: TikTok/@rakafathoni

Jauh sebelum putus, Raka telah menyiapkan rumah yang rencananya akan jadi tempat tinggal dia dan kekasihnya. Bahkan dapur sudah direnovasi sesuai dengan selera sang pacar.

"2019 Aku Mutusin Ambil Rumah KPR Buat Tempat Kita Tinggal Setelah Nikah Nanti. Kerja Keras Siang Malam Buat Renovasi Rumah. Dapurnya Sesuai Dengan Keinginan Kamu Sayang," tulisnya dalam video.

5 tahun pacaran ditinggal nikah © 2021 TikTok

foto: TikTok/@rakafathoni

Bukan sekadar menyiapkan rumah, pria satu ini juga sudah punya target akan meminang kekasihnya di tahun ini. Keseriusannya untuk meminang sang kekasih ditunjukkan lewat kerja kerasnya berjualan salad buah.

"Harus Kerja Lebih Keras Target 2021 Bisa Meminangmu. Walau Panas Tetap Semangat Jualan Salad Buah," katanya.

5 tahun pacaran ditinggal nikah © 2021 TikTok

foto: TikTok/@rakafathoni

Sayang seribu sayang percintaan Raka dan kekasihnya kandas di tengah jalan. Belum sempat ia melamar, sang kekasih sudah lebih dulu menikah dengan orang lain. Kabar itu ia terima langsung dari chat singkat kekasihnya yang kini sudah jadi mantan.

"Sekali lagi aku minta maaf banget sma kmu dan kluarga kmu. Maaf aku gak bisa lanjutin lagi hubungan...," begitu isi chat dari sang kekasih.

5 tahun pacaran ditinggal nikah © 2021 TikTok

foto: TikTok/@rakafathoni

Meski terlihat menyakitkan, tapi Raka Fathoni mengaku sudah ikhlas dengan apa yang terjadi dan meminta doa yang terbaik. Di akhir video ia juga membagikan foto kenangan semasa pacaran dulu.

"Saya sudah ikhlas teman2. Mohon doakan aja yang terbaik ya buat dia, saya dan semuanya. Terimakasih," tulisnya pada kolom komentar.

Kisah Raka yang ditinggal menikah ini sukses mendapat atensi dari warganet. Baru kemarin diunggah, video tersebut sudah ditonton 8,1 juta kali.

"nyesek nya sampai sini, apalagi liat typing mas nya," kata Risky Fenando.

"lu pernah berdoa minta yg terbaik sama Tuhan bang, dan Tuhan menjawab dia bukan yg terbaik buat kamu," tulis akun @iamfirman.28.

"Sedih banget baca nya, saya bantu do'a dapat ganti yg jauh" lbh baik lagi, dan salut sama kegigihan mu dan kesabaran mu luarbiasa," tambah Kartika Oxy Glow.

"Mungkin Tuhan sudah mempersiapkan jodoh yg tepat untukmu mas," timpal akun @sigemi.nii.

@rakafathoni

Semoga kamu bahagia

happier - Olivia Rodrigo