Brilio.net - Pria dan wanita memiliki respon yang sangat berbeda dalam urusan cinta. Bagi wanita, cinta bukan tentang seberapa cepat hatinya meleleh untuk seseorang namun berapa lama waktu yang diperlukan untuk merasa benar-benar klop pada orang lain. Menurut psikolog Nikki Martinez, wanita lebih mengedepankan sisi emosi atau perasaan. Wanita dapat memutuskan untuk mencintai seseorang yang awalnya tidak ada ketertarikan sama sekali, setelah mereka mengenal orang tersebut. Sedangkan pria sebaliknya, ketertarikan dan perasaan cinta datang di awal kemudian terbukalah jalan untuk dapat mengenal lebih jauh.

Jadi apa saja sih kriteria ynag membuat pria tertarik pada wanita? Berikut adalah pendapat para ahli seperti dirilis brilio.net dari askmen,  Senin (6/6).

1. Pria lebih memperhatikan fisik.

cowok cinta  © 2016 brilio.net

Dalam sebuah studi oleh Medicis Estetika, ditemukan bahwa penampilan merupakan kriteria penting bagi kedua pria maupun wanita, namun jauh lebih penting bagi pria.

Loading...

"Laki-laki awalnya tertarik pada wanita berdasarkan pada koneksi fisik dan kemudian tumbuh untuk mencintai orang tersebut," kata Martinez.

2. Pria lebih impulsif.

cowok cinta  © 2016 brilio.net

Untuk urusan cinta, pria akan bertindak cepat untuk segera mengadakan hubungan dengan orang yang dicintai. Sedangkan wanita lebih analitis tentang segala sesuatu. Wanita lebih teliti memikirkan jangka panjang dari hubungan yang akan dibangun. Pria tak merasa ada apa-apa ketika ingin menjalin hubungan baru dengan orang yang lebih memikat. Sedangkan wanita akan menunggu sampai mereka tahu pasti sosok yang akan menjalin hubungan dengannya.

"Secara alami, pria bisa bertindak lebih impulsif ketika mereka merasakan sesuatu, sedangkan perempuan merasa harus lebih berhati-hati," kata Martinez.

3. Pria cenderung untuk menyatakan cinta lebih dulu.

cowok cinta  © 2016 brilio.net

Menjadi terbuka dan ekspresif tentang cinta kepada pasangan dapat terjadi karena berbagai alasan, termasuk kemungkinan pria memiliki ketertarikan kuat pada pasangannya.

4. Pria menyukai wanita yang menyenangkan.

cowok cinta  © 2016 brilio.net

Menurut Martinez, pria menginginkan pasangan yang santai dan menyenangkan. Wanita yang periang membuat pria lebih nyaman berbagi perasaan mereka dan membuka diri dalam jangka panjang. Wanita pun menyukai pria yang dapat membuatnya tertawa, namun wanita lebih membutuhkan sikap melindungi dari pria yang dapat membuatnya tenang.

5. Pria kurang terbuka tentang perasaannya di awal.

cowok cinta  © 2016 brilio.net

Pada tahap awal jatuh cinta, pria  bisa jadi berpikir ke tahap pernikahan),tetapi nyatanya pria tidak benar-benar siap untuk mulai mengungkapkan perasaan itu. Martinez mengatakan bahwa pria sering membutuhkan waktu lebih lama untuk mengekspresikan diri secara verbal dan emosional kepada pasangan mereka. Pria akan sering menunggu sampai merasa sangat aman dalam hubungan.