Brilio.net - Memiliki hubungan yang baik-baik saja merupakan dambaan setiap pasangan. Apalagi memiliki pasangan yang pengertian, tentunya juga jadi keinginan banyak orang.

Sayangnya, tidak semua hubungan berjalan mulus. Ada saja masalah yang terjadi. Entah itu salah paham hingga perselingkuhan. Dan sebaiknya ketika sudah memiliki hubungan yang tidak baik, cobalah untuk selalu dikomunikasikan dengan pasangan.

Membahas mengenai hubungan, tidak sedikit dari mereka yang mengalami masalah toxic relationship atau hubungan beracun. Toxic relationship menggambarkan suatu hubungan tidak sehat dan dapat berdampak buruk bagi keadaan fisik maupun mental seseorang. Hubungan ini tidak hanya bisa terjadi pada sepasang kekasih, tapi juga dalam lingkungan teman dan bahkan keluarga.

Tidak semua orang bisa lepas dari hubungan toxic. Tentu saja terjadi perdebatan dalam diri ketika harus lepas atau bertahan sangat berat, apalagi bila hubungan sudah berjalan cukup lama. Namun menjadi hal yang melegakan ketika seseorang bisa lepas dari hubungan tersebut.

Lalu bagaimana dan apa yang harus kamu lakukan ketika sudah bisa lepas dari toxic relationship? Berikut caranya, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (2/10).

Loading...

1. Habiskan waktu bersama teman-teman.

Hal yang bisa kamu lakukan setelah lepas dari hubungan toxic © 2020 brilio.net

foto: pixabay

Setelah lepas dari hubungan yang sudah dijalani cukup lama pastinya rasa sedih dan galau dirasakan. Biasanya sebulan dua bulan rasa galau selalu dirasakan, namun untuk mensiasatinya kamu bisa habiskan waktu bersama teman-teman. Dengan begitu kamu bisa mengalihkan kegalauan.

2. Liburan.

Hal yang bisa kamu lakukan setelah lepas dari hubungan toxic © 2020 brilio.net

foto: pixabay

Ini salah satu cara terbaik untuk meredakan patah hati setelah lepas dari hubungan toxic. Dengan liburan, kamu bisa membuat pikiranmu makin terbuka.

Bertemu dengan orang baru dan bisa sharing mengenai banyak hal. Apalagi kalau kamu solo traveling, kamu jadi bisa lebih mengenal diri kamu.

3. Belajar mengenal diri.

Hal yang bisa kamu lakukan setelah lepas dari hubungan toxic © 2020 brilio.net

foto: pixabay

Selama menjalani hubungan dengan seseorang, pasti waktu kamu banyak tersita untuk memperhatikan pasangan kamu, kan? Bahkan kamu berikan perhatianmu ke pasangan. Kamu tidak ingat bahwa diri kamu juga butuh itu semua.

Setelah semuanya selesai, kamu coba mengenal diri dengan menjalani hal-hal yang bisa bikin kamu bahagia. Dan jangan pernah lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada diri kamu karena tetap mau berjuang hingga detik ini.

4. Bekerja lebih keras.

Hal yang bisa kamu lakukan setelah lepas dari hubungan toxic © 2020 brilio.net

foto: pixabay

Beruntung bagi kamu yang masih punya pekerjaan. Karena dengan bekerja kamu bisa sedikit mengurangi kesedihan. Apalagi bila kerjaanmu cukup berat, justru perhatianmu akan terus ke pekerjaan dan tidak ada waktu untuk memikirkan hal lain.

5. Kejar cita-cita.

Hal yang bisa kamu lakukan setelah lepas dari hubungan toxic © 2020 brilio.net

foto: pixabay

Mungkin selama ini banyak hal-hal yang tertunda karena kamu sibuk menghabiskan waktu bersama pasangan. Coba sekarang kamu wujudkan cita-cita itu. Misalnya kamu ingin melanjutkan kuliah atau hal-hal lainnya.

Nah, bagi kamu yang masih penasaran dengan hal-hal apa saja yang bisa dilakukan setelah lepas dari hubungan toxic, kamu bisa mengikuti sesi talkshow bersama Andrea Gunawan di Fimela Fest 2020.

Andrea Gunawan akan mengisi sesi ini dengan tema 'Get rid of toxic relationship' pada 22 Oktober mendatang. Bagi kamu yang ingin bergabung, kamu bisa mendaftarkan diri di link ini ya. Jangan sampai terlewatkan dan ajak juga sahabat-sahabatmu ya!