Brilio.net - Sering banget masalah-masalah kecil jadi perkara di dalam suatu hubungan percintaan. Salah satunya bau badan. Kok bisa? Bisa banget dong.

Salah ngasih tahu si doi bau badan, bisa-bisa bikin doi ngambek karena tersinggung. Akhirnya kamu jadi serba salah sendiri karena masalah bau badan ini termasuk masalah yang sensitif, ya nggak? Padahal ngasih tahu tentang bau badannya si doi itu justru demi kebaikannya sendiri, kan?

Tenang, ada beberapa cara yang bisa kamu lakuin untuk ngasih tahu si dia kalau dia bau badan. Penasaran caranya apa aja? Yuk, intip lima cara mengingatkan pacarmu yang bau badan tanpa bikin dia ngambek, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (8/11):

1. Pakai kode.

Cara ngingetin pacar yang bau badan berbagai sumber

foto: reactionsgif.com

Kalau memang pacar kamu termasuk orang yang peka masalah kode-kodean, nggak ada salahnya kalau kamu coba ngasih tahu ke dia tentang bau badan yang dia alami dengan kode. Kayak kode dengan nanya dia udah mandi apa belum hari ini.

2. Pura-pura mengeluhkan ada sesuatu yang bau.

Cara ngingetin pacar yang bau badan berbagai sumber

foto: danysalternate.tumblr.com

Bisa nih pas lagi di deket dia kamu pura-pura tutup hidung dan pura-pura mencium bau yang nggak enak. Pura-pura mengeluhkan ada sesuatu yang bau. Kalau dia paham maksudmu, dia pasti menyadari kalau bau tersebut berasal dari badannya..

3. Memberi kado deodoran.

Cara ngingetin pacar yang bau badan berbagai sumber

foto: thegloss.com

Yang satu ini bisa banget kamu coba nih. Pas dia ulang tahun, atau pas ada perayaan kecil tentang hubungan kalian, bisa banget kamu kasih hadiah deodoran buat si dia. Rexona Antibacterial Defense adalah deodoran yang cocok buat hadiah ke pacarmu, lho. Rexona Antibacterial Defense secara efektif mampu membunuh bakteri penyebab bau badan. Biar nggak kayak di video ini:


Nggak percaya? Cek di sini deh.


4. Semprot parfum.

Cara ngingetin pacar yang bau badan berbagai sumber

foto: thegloss.com

Cara lain lagi yang bisa kamu lakukan adalah mengingatkannya sudah pakai parfum atau belum hari ini. Kalau dia mengerti apa maksudmu, dia pasti ngeh kok kalau dia lagi bau badan.

5. Ngomong apa adanya aja deh.

Cara ngingetin pacar yang bau badan berbagai sumber

foto: theoddyseyonline.com

Nah, kalau empat cara di atas tetap nggak bisa bikin si doi nyadar kalau bau badan, kamu mending langsung ngomong apa danya ke si dia tapi juga nggak asal ngomong, lho. Kamu bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini biar si doi nggak tersinggung:

- Pertama, usahakan untuk ngomong sama dia secara langsung, tanpa perantara. Jangan lewat chat, ya.

- Ngobrolnya juga secara privat, ya. Jangan pas kalau kalian lagi di tempat umum.

- Ngasih tahunya baik-baik ya, guys. Jangan sampai kamu membuat asumsi tentang kebersihan si doi.

- Nah, setelah si doi paham kalau dia bau badan, kamu bisa juga sekaligus menyampaikan solusi untuk mengatasi bau badannya tersebut.

 

Siap mencoba, guys?