Brilio.net - Seringkali, karena usia sudah cukup dan kamu para cowok sudah merasa siap menikahi sang pujaan hati, tapi si dia kok seperti tidak menyambut niat baikmu. Bahkan, si doi jadi bersikap aneh dan membuatmu bingung sendiri.

Kamu nggak usah bingung, yang kamu perlu adalah mengetahui 10 tanda ini yang membuktikan si dia ini siap nggak sih kamu lamar. Apa saja sih tandanya? Yuk, intip 10 tanda cewek kamu nggak siap kamu lamar. Check this out, Jumat (25/11)!

1. Menghindar kalau kamu ajak jalan.

cewek tidak siap dilamar Istimewa

foto: tumblr.com

Biasanya si dia bakal ngehindar dari kamu kalau ajak jalan. Soalnya doi takut, kalau kamu bakal ngomongin masalah lamaran dan pernikahan di saat kalian jalan dan dia nggak mau ngomongin masalah itu.

2. Nggak antusias saat diajak ngomongin masalah pernikahan.

cewek tidak siap dilamar Istimewa

foto: giphy.com

Nah, kalau dia nggak bisa menghindar, dia bakal terima-terima aja kamu ajakin ngobrol tentang pernikahan, tapi biasanya dia bakal ngasih respon yang males-malesan alias nggak antusias.

3. Nggak ingin ngenalin kamu ke keluarganya.

cewek tidak siap dilamar Istimewa

foto: whereblog.com

Kalau kamu udah mantap sama dia, kamu bakal ngenalin dia ke orangtuamu. Tapi, berkebalikan banget sama si dia. Dia bakal nolak dan nyari banyak alasan kalau kamu ngajak dia buat kenalan ke orangtuanya.

4. Terlalu sering jalan sama temannya daripada sama kamu.

cewek tidak siap dilamar Istimewa

foto: pinterest

Dia nggak menjadikan kamu sebagai prioritas, makanya dia lebih senang buat ngabisin waktu sama teman-temannya daripada sama kamu. Hmm..

5. Nggak mau angkat teleponmu.

cewek tidak siap dilamar Istimewa

foto: mirandalife.wordpress.com

Nah, biasanya setelah menghindar, dia juga bakal nggak angkat teleponmu karena takut kamu bakal bahas masalah pernikahan. Dan biasanya juga diikuti dengan lama bales chat dari kamu atau mungkin juga nge-read doang chat dari kamu.

6. Dia mulai membandingkan kamu dengan cowok lain.

cewek tidak siap dilamar Istimewa

foto: yourtango.com

Biasanya tanda-tanda si dia nggak siap kamu lamar adalah dia mulai membandingkan kamu sama cowok lain yang menurut dia lebih baik. Waduh..

7. Ngasih kode kalau dia nggak pengen dilamar sama kamu.

cewek tidak siap dilamar Istimewa

foto: gurl.com

Dia nggak berani bilang kalau dia nggak siap buat dilamar kamu, biasanya dia bakal ngasih kode-kode gitu. Kamu harus peka nih, Sob.

8. Dia menghindari topik pembicaraan tentang lamaran.

cewek tidak siap dilamar Istimewa

foto: quzicallama.wordpress.com

Nah, setiap diajak ngomong atau ditanya kapan kamu dan orangtuamu boleh datang ke rumahnya buat melamar, dia selalu mengganti topik pembicaraan dengan tiba-tiba. Kamu harus paham.

9. Dia nggak serius setiap diajak bicara tentang kelanjutan hubungan kalian.

cewek tidak siap dilamar Istimewa

foto: evoke.ie

Si dia selalu ngebecandain kamu tiap kamu mau ajak dia ngobrol serius tentang lamaran. Semacam pembicaraan lamaran itu nggak penting gitu buat dia.. Hmm..

10. Dia dengan tegas bilang kalau dia belum siap kamu lamar.

cewek tidak siap dilamar Istimewa

foto: onehallyu.com

Nah, yang satu ini yang paling gamblang, nih. Dia bakal bilang ke kamu dengan jelas kalau dia nggak siap kamu lamar. Sekarang tinggal keputusanmu nih, mau lanjut atau putus.

Sebelum melamar dan si doi bersikap seperti 10 poin di atas, ada baiknya kamu perbaiki diri dan pribadimu biar lamaranmu diterima dan ditolak. Bisa jadi kan doi nggak siap kamu lamar karena nggak yakin sama kamu.

Nah, salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki penampilan adalah dengan menggunakan GATSBY. Coba lengkapin #GantengKit kamu dengan GATSBY Styling Wax Power & Spikes untuk model rambut spiky dengan holding power yang tinggi. Wax ini dapat menjadikan rambut spiky kamu bisa berdiri kuat dan tahan lama sepanjang hari tanpa membuat lengket rambut, lho. #SemuaBisaGanteng dengan rajin merawat diri dan ditunjang #AttitudeGanteng. Selengkapnya, bisa cek disini nih Sob! Anti-ditolak, deh!